• Breaking News

    Irwan Basir Tinjau Kebakaran yang Menimpa Warga Kelurahan Teluk Kabung Tengah Kecamatan Bungus Kota Padang.

      

    Irwan Basir Tinjau Kebakaran yang Menimpa Warga Kelurahan Teluk Kabung Tengah Kecamatan Bungus Kota Padang.


    Padang - Ketua LPM Kota Padang Irwan Basir Dt  Rajo Alam, SH, MM beserta Pengurus meninjau kebakaran yang terjadi di RT 01 RW 1 Kelurahan Teluk Kabung Tengah Kecamatan Bungus Kota Padang pada Sabtu 10/9/2022. 


    Menurut salah seorang pemilik rumah korban kebakaran Bapak Anizur, kebakaran ini terjadi pada malam sehabis maghrib pada Senin 5/9/2022. Akibat dari musibah ini dua rumah habis terbakar dan mengakibatkan 7 jiwa kehilangan tempat tinggal. 


    Irwan Basir yang melihat kondisi rumah yang kebakaran tersebut memang habis dan tiada bersisa. Atas nama pengurus DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir menyampaikan rasa turut berduka atas musibah ini dan merasa sangat prihatin atas kebakaran yang terjadi.


    " Atas nama pengurus DPD LPM Kota Padang kami turut berduka dengan musibah yang terjadi. Kami sangat prihatin sekali, karena musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Teluk Kabung Tengah ini. Mudah-mudahan ini musibah seperti ini tidak terjadi lagi di masa yang akan datang," ucap Irwan Basir.


    Lebih lanjut dikatakan, setiap musibah yang ditimpakan kepada kita itu adalah sebuah ujian dari Allah Swt. Selama kita hidup, ujian itu pasti ada. Jadikan musibah ini sebagai penambah ketaqwaan kita kepada Allah Swt. dan menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih hati-hati dan waspada agar musibah ini tidak terulang lagi.


    "Musibah yang menimpa kita adalah sebuah ujian dari Allah Swt. Jadikan ini untuk menambah ketaqwaan kita kepada-Nya. Juga dengan musibah ini hendaknya kita lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan kita agar hal serupa tidak terulang lagi," ujar Irwan Basir lagi.


    Di samping itu, tokoh yang juga ketua Dekopinda ini mengajak kepada seluruh masyarakat atau tokoh masyarakat yang punya rezeki lebih untuk membantu meringankan beban dari saudara kita yang ditimpa musibah ini. Bantuan dalam bentuk apapun dan sekecil apapun akan sangat berarti bagi mereka untuk bisa bangkit dan menata kehidupan kembali.


    " Saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat atau tokoh masyarakat yang punya rezeki lebih untuk membantu dan menjadi donatur bagi saudara kita ini. Apapun bentuk bantuannya dan sebesar apapun bantuan tersebut, itu sangat berarti bagi mereka. Mari kita bersama-sama membantu mereka untuk bangkit dari musibah ini dan menata hidup kembali.


    Sementara itu, Lurah Teluk Kabung Tengah Rostam  Efendi mengatakan sangat berterima kasih sekali atas kepedulian Ketua DPD LPM Kota Padang terhadap musibah yang menimpa warganya.


    "Atas nama pemerintah Keluraham, saya mengucapakan terima kasih sekali kepada Pak Datuk Irwan Basir beserta pengurus DPD LPM Kota Padang, yang telah hadir meninjau warganya yang ditimpa musibah. Ini sebuah sitawa sidingin bagi warga kami yang barusan terkena musibah kebakaran ini," ungkap Lurah Rostam.


    Pada kesempatan itu, Irwan Basir juga menyerahkan bantuan spontanitas dalm bentuk uang tunai. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bapak Anizur dengan disaksikan oleh Lurah dan Ketua RW dan RT setempat. 


    Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPC LPM Kecamatan Bungus  Asar Ketua LPM Kelurahan Teluk Kabung Tengah  Riki Alfiansyah, Pengurus PAC Pemuda Pancasila Bungus,  Ketua RT dan Ketua RW 1 Teluk Kabung Tengah dan tokoh masyarakat lainnya.


    Di pihak DPD LPM, hadir Sekretaris DPD LPM Kota Padang Akhiruddin, S.Pd, Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, dan pengurus lainnya.

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri