• Breaking News

    Irwan Basyir Dan pengurus LpM Padang Serahkan Bantuan Longsor Di Batu Busuk

     



    Padang - Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM didampingi oleh Sekretaris Akhiruddin, S.Pd dan Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, SE. meninjau Musibah longsor yang menimpa pemukiman warga di Batu Busuk Rt. 01 Rw 3 Kelurahan Lambung Bukit Kecamatan Pauh pada Sabtu, 24/9/2022


    Menurut keterangan dari seorang tokoh pemuda setempat Armen Tanjung, mengatakan kalau musibah longsor ini terjadi beberapa hari yang lalu akibat hujan deras mengguyur Kota Padang. Akibat dari musibah ini, satu sekolah PAUD mengalami rusak berat dan juga mengenai beberapa rumah warga.


    Pada kesempatan itu Irwan Basir mengatakan kalau musibah longsor adalah salah satu bentuk bencana alam yang bisa terjadi kapan saja. Dan itu tidak dapat kita prediksi kedatangan musibah tersebut.


    " Musibah longsor adalah salah satu bentuk bencana alam yang bisa datang kapan saja. Kedatangannya tidak dapat kita prediksi karena ini adalah musibah yang menjadi ketentuan Allah kepada kita," ucap Irwan Basir.


    Lebih lanjut dikatakan, kita memang tidak menginginkan musibah ini, tapi kita juga tidak bisa menolaknya, termasuk dengan kerusakan yang ditimbulkan. Segala kerusakan  yang diakibatkan oleh musibah ini bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah tapi juga kita semua seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan unsur masyarakat lainnya. 


    " Tak ada satupun dari kita menginginkan musibah longsor ini, namun kita juga tidak bisa menolaknya. Segala dampak atau kerusakan yang ditimbulkan, bukan menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi adalah tanggung jawab kita semua. Baik itu sebagai tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan semua unsur elemen masyarakat yang ada," ujar tokoh yang juga ketua Dekopinda Kota Padang ini.


    Hadir dalam kesempatan itu, Lurah Kelurahan Lambung Bukit Defriandi, ketua RT dan Rw serta tokoh masyarakat lainnya.


    Irwan Basir juga memberikan sedikit sumbangan sebagai bentuk kepedulian atas musibah bencana longsor ini. Bantuan tersebut diterima oleh ketua RT 01 RW 03 Batu Busuk dan disaksikan Lurah Lambung Bukit. Ketua Rt ini juga menjadi salah satu korban dari musibah longsor tersebut. (MS)pada

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"