• Breaking News

    Proyek Satker SNVT PJSA WS Batang Hari Mendapat Apresiasi Masyarakat Batang Sangir Kabupaten Solok


    JELAJAHNEWS.COM SOLOK SELATAN - Proyek Satker SNVT PJSA WS Batang Hari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Pelaksana Kegiatan PPK Sungai dan Pantai, pekerjaan pembangunan sarana prasarana pengendalian banjir dan sendimen sungai Batang Sangir Kabupaten Solok Selatan, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.




    Pasalnya, proyek Kementrian PUPR, Dirjen Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang), nomor kontrak : HK.02.03/02/BWS-SV/PJSA/WSBH/4980202277/SP/II/2022, bakal menghilangkan kecemasan warga akan bahaya banjir kini terwujud.


    Proyek tanggal kontrak 9 Februari 2022, nilai kontrak Rp 17.074.087.000, masa pelaksanaan 270 hari kelender, yang dikerjakan kontraktor PT. Alas Putra, dengan Konsultan Supervisi PT. Tri Exnas, bekerja sangat profesional, terlihat dari susunan bebatuan yang tertata rapi dan kokoh, setidaknya bisa meminimalisasi terjadinya musibah banjir.



    Kini profesionalitas BWSS-V Padang dan Kontraktor PT. Alas Putra dalam bekerja diakui oleh warga setempat. "Pasangan bebatuan yang tertata rapi, menjadikan pemandangan alam sekitar terlihat asri, ditambah air sungai mengalir jernih, areal ini menjadi ikon wisata baru bagi masyarakat Solok Selatan, ungkap Tarmizi saat berbincang dengan awak media, (12/9).



    Dengan adanya tempat wisata baru. Proyek selesai, peluang buka usaha warga juga terbuka. Sebab, selain warga setempat, warga dari luar juga sering menghabiskan waktu untuk menikmati indahnya panorama alam sekitar sungai Batang Sangir, ulasnya.



    Atas nama warga kami mengucapkan terima kasih pada Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang, juga "Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang", Kepala Balai (Ka Balai), Kepala Satuan Kerja (Kasatker), dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), pelaksana lapangan BWSS-V Padang, dan rekanan yang telah bekerja profesional, ungkap Tarmizi. ( PLR )

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri