• Breaking News

    Irwan Basir Resmikan Sanggar Rang Mudo Minang Pemuda-Pemudi Mangga Komplek Perumnas Belimbing

     


    JELAJAHNEWS Padang (SUMBAR)- | Tokoh Masyarakat Kuranji Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM pada Sabtu malam, 29/10/2022 meresmikan pemakaian Sanggar Rang Mudo Pemuda-Pemudi Jalan Mangga Komplek Perumahan Belimbing Kecamatan Kuranji Kota Padang.

    Dalam sambutannya, Irwan Basir yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang itu mengatakan, pendirian sanggar Rang Mudo ini murni kreasi tersendiri dari generasi muda Mangga Komplek perumahan Belimbing yang ingin berkarya dalam mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki. Ini bentuk sebuah kegiatan positif yang bisa menghindarkan pergaulan negatif yang tidak bermanfaat dan justru akan merusak masa depan pemuda itu sendiri.


    "Saya apresiasi sekali dengan karya generasi muda komplek Mangga ini. Rami kampuang dek nan mudo, rancak kampuang dek nan tuo. Sesuai dengan kearifan lokal yang kita miliki, pemuda-pemudi Mangga menggagas berdirinya sebuah sanggar tempat berkreasi bagi anak muda dalam mengembangkan bakat dan minat mereka. Di samping itu, kegiatan di sanggar ini dapat menjauhkan generasi muda dari hal-hal yang negatif yang tidak bermanfaat dan justru akan merusak masa depan mereka. Sekali lagi apresiasi buat para pemuda-pemudi di sini," ungkap Irwan Basir.

    Selanjutnya di sampaikan, pemakaian sanggar ini bertepatan dengan moment peringatan hari Sumpah Pemuda yang diperingati di seluruh Tanah air kita. Jadikan semangat hari Sumpah Pemuda ini oleh para pemuda -pemudi di sini untuk memberikan sumbangan karya terbaik bagi masyarakat komplek di Mangga ini. Generasi muda itu harus bisa berkarya dan bermanfaat bagi lingkungan dimana dia berada.


    "Saat ini Bangsa Indonesia memperingati hari Sumpah Pemuda yang diperingati di seluruh Tanah air kita. Jadikan semangat hari Sumpah Pemuda ini oleh para pemuda -pemudi di sini untuk memberikan sumbangan karya terbaik bagi masyarakat komplek di Mangga ini. Generasi muda itu harus bisa berkarya dan bermanfaat bagi lingkungan dimana dia berada. Itu lah pemuda yang selalu ada dalam menjaga kampungnya," ucap Irwan Basir.

    Di samping itu juga disampaikan, dengan berdirinya sanggar ini dapat menjadi wadah untuk berkumpulnya para generasi muda di komplek ini. Tampilkanlah karya-karya terbaik yang mencerminkan budaya daerah kita sesuai dengan kearifan lokal yang kita miliki. Jadikan sanggar ini tempat pengembangan akan bakat yang ada. Di samping itu juga dapat dimanfaatkan untuk berdiskusi para generasi muda akan segala perkembangan dinamika yang ada untuk sebuah solusi dari permasalahan yang dijumpai.


    "Sanggar ini merupakan suatu wadah untuk berkumpulnya para generasi muda di komplek ini. Segala karya-karya terbaik yang mencerminkan budaya daerah kita sesuai dengan kearifan lokal dapat di tampilkan di sini. Jadikan sanggar ini tempat pengembangan akan bakat yang ada. Di samping itu juga dapat dimanfaatkan untuk berdiskusi para generasi muda akan segala perkembangan dinamika yang ada untuk sebuah solusi dari permasalahan yang dijumpai," ucap tokoh yang juga menjabat Ketua Dekopinda Kota Padang ini.

    Di akhir acara Irwan Basir juga memberikan sumbangan untuk kegiatan sanggar Rang Mudo ini. Acara peresmian sanggar ini ditutup dengan  hiburan Dila KIM.( FIT Rel)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"