• Breaking News

    IWAN BASIR DATUA RAJO ALAM Memberikan lansung bantuan korban puting beliung

     


    JELAJAHNEWS, Padang(Sumbar)-|Irwan Basir Bantu Korban Kebakaran di Perupuk Tabing dan Korban Angin Puting Beliung di Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah.

    Padang - Irwan Basir adalah sosok yang tak pernah henti-hentinya untuk berbuat dalam meringankan beban masyarakat yang ditimpa musibah. Setiap ada musibah yang menimpa masyarakat, Ketua DPD LPM Kota Padang ini selalu turun membantu. 

    Kemaren, Senin 21/11/2022, dengan didampingi pengurus DPD LPM Kota Padang diantaranya Wakil Ketua Afma Sasma Tampan, Sekretaris Akhiruddin, S.Pd, Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, SE dan Humas LPM Dedi Prima, ketua DPD LPM ini kembali membantu korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 19/11/2022 di Kelurahan Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah Kota Padang.

    Kedatangan rombongan dari DPD LPM Kota Padang ini disambut oleh Ketua DPC LPM Koto Tangah Abdul Fandi, Lurah Parupuk Tabing, Ketua LPM Kelurahan Parupuk Tabing Masrizal Mamak, Ketua RT dan RW serta keluarga korban pemilik rumah kebakaran.

    Kepada korban pemilik rumah, Irwan Basir menyampaikan rasa turut berduka atas musibah yang terjadi. Tokoh yang juga menjabat ketua Dekopinda Kota Padang ini mengharapkan semoga keluarga korban bisa tabah dan sabar menerima kejadian ini.

    " Ini adalah musibah yang tidak dapat kita prediksi kedatangannya. Semuanya atas kehendak Allah. Mudah-mudahan keluarga yang ditimpa musibah dapat sabar dan tabah dengan peristiwa ini," ungkap Irwan Basir.

    Irwan Basir juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang agar senantiasa berhati-hati dalam pemakaian alat-alat memasak seperti kompor dan juga alat listrik. Karena setiap musibah kebakaran penyebabnya selalu yang dua itu. Untuk itu kedepannya harus selalu berhati-hati dengan alat-alat tersebut.

    Untuk meringankan beban keluarga korban, tak lupa ketua DPD LPM ini memberikan bantuan secara spontan berupa uang tunai Rp.2.500.000 yang dapat dimanfaatkan oleh keluarga korban.

    " Ini hanya lah bantuan spontan untuk bisa dimanfaatkan oleh para korban. In Syaa Allah nanti juga akan banyak bantuan dari saudara-saudara kita yang lain yang punya rezki lebih untuk turut membantu meringankan penderitaan korban," ucap Irwan Basir.

    Selesai dari lokasi kebakaran, rombongan Ketua DPD LPM Kota Padang ini langsung menuju Kelurahan Dadok Tunggul Hitam untuk meninjau salah seorang warga masyarakat yang menjadi korban angin puting beliung.

    Di lokasi, rombongan Irwan Basir ini disambut oleh Lurah Dadok Tunggul Hitam Hengki Aspito, Ketua LPM Kelurahan, Ketua RW dan Rt setempat serta Ketua PMI Kecamatan Koto Tangah Joni Torang.

    Kepada Irwan Basir pemilik rumah Ibu Mawarni, mengatakan peristiwa ini terjadi pada hari Rabu, 16/11/2022 pukul 11 siang. Angin kencang yang menyerang waktu itu telah menerbangkan kuda-kuda rumah beserta seluruh atap rumahnya tanpa tersisa.

    Dapat disaksikan oleh seluruh rombongan, kelurga Mawarni yang punya anak 8 orang ini sekarang beratap langit dan melongo tanpa satu helai seng pun. Untuk tempat berteduh, keluarga ini tidur di bawah Tenda bantuan dari Dinas Sosial Kota Padang.

    Irwan Basir hanya bisa meminta kepada ibu Mawarni dan keluarga untuk selalu bersabah dan tabah. Selalu bertawakal kepada Allah dan berdoa agar musibah ini tidak terulang lagi. 

    " Saya selalu mengatakan setiap musibah itu datangnya dari Allah. Barusan kami juga habis meninjau korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Parupuk Tabing. Masih di Kecamatan Koto Tangah. Sekarang korban angin puting beliung. Memang kita tidak bisa mengetahui akan setiap musibah yang datang karena itu kuasanya Allah Swt. Dan sebagai seorang hamba kita hanya bisa bersabar dan tabah menerimanya. Selalu bertawakal kepada Allah agar musibah ini tidak terulang lagi," ujar Ketua LPM Kota Padang ini.


    Untuk membantu keluarga korban Irwan Basir menyerahkan sumbangan uang tunai 1juta rupiah dan seng untuk memasang kembali atap rumah yang diterbangkan oleh angin puting beliung tersebut. (FIT  REL)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"