• Breaking News

    IWAN BASIR DT RAJO ALAM BERIKAN SANTUNAN KEPADA KELUARGA KORBAN KEBAKARANDI BALAI GADANG

    JELAJAHNEWS


    Padang (SUMBAR) - Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM beri santunan keluarga korban kebakaran Tanjung Aur RT 04 RW 04 Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang pada Rabu, 2/11/2022.


    Kebakaran yang terjadi pada subuh pagi  30/10/2022 telah menghanguskan 2 buah rumah tempat tinggal yang dihuni oleh 3 Kepala Keluarga menelan kerugian sekitar 300 juta lebih


    Irwan Basir yang didampingi oleh segenap pengurus LPM Kota Padang diantaranya Wakil Ketua Afma Sasma Tampan, Sekretaris Akhiruddin, Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, Humas LPM Deddi Prima dan Armen Putra Tanjung disambut oleh Lurah Banda Gadang Yufrizal Maas, SH, Ketua PMI Kecamatan Koto Tangah Jhoni Torang, LPM Banda Gadang, Ketua Rt dan Rw Tanjung Aur langsung ke lokasi dan  melihat keadaan rumah yang habis terbakar.



    Kepada keluarga korban, ketua DPD LPM Kota Padang ini menyampaikan rasa ikut berduka dengan musibah yang terjadi. Irwan Basir mengatakan setiap musibah yang terjadi adalah bentuk ujian yang  dari Allah kepada kita. 


    "Dunia ini memang tempatnya kita diuji. Musibah kebakaran adalah sebuah ujian yang diberikan Allah kepada kita. Dengan musibah ini kita di didik untuk bisa sabar dan tabah terhadap apa yang kita terima. Di samping itu agar kita bisa lebih berhati-hati untuk kedepannya agar musibah ini tidak terulang lagi," ungkap Irwan Basir.


    Lebih lanjut dikatakan, musibah ini juga mengajarkan kepada kita semua yang punya rezeki lebih untuk turut berpartisipasi dalam meringankan beban yang diderita korban. Apapun bentuk partisipasi kita, semua itu akan meringankan beban mereka dan dapat menghibur mereka yang baru ditimpa musibah. 



    "Dari musibah ini kita berharap bagi saudara kita yang punya rezeki lebih untuk turut berpartisipasi memberikan bantuannya dalam meringankan beban yang diderita korban. Apapun bentuk partisipasi kita, semua itu akan meringankan beban mereka dan dapat menghibur mereka yang baru ditimpa musibah," ujar tokoh yang juga Ketua Dekopinda Kota Padang ini.


    Di samping itu Irwan Basir juga kembali mengingatkan agar setiap warga selalu berhati-hati dalam hal penggunaan alat-alat listrik atau kompor. Memang setiap musibah tidak bisa kita prediksi datangnya, tapi setidaknya dengan kehati-hatian kita, musibah ini dapat kita kurangi.  Karena dari setiap kebakaran terjadi faktor penyebabnya adalah yang dua tadi.


    "Saya selalu mengingatkan kepada setiap warga agar selalu berhati-hati dalam hal penggunaan alat-alat listrik atau kompor. Memang setiap musibah tidak bisa kita prediksi datangnya, tapi setidaknya dengan kehati-hatian kita, musibah ini dapat kita kurangi.  Karena dari setiap kebakaran terjadi faktor penyebabnya adalah yang dua itu," ucap Irwan Basir lagi.



    Sementara itu Lurah Balai Gadang Yufrizal Maas, SH, mengatakan sangat berterima kasih sekali dengan kedatangan Ketua DPD LPM Kota Padang yang datang meninjau dan melihat kondisi warganya yang baru ditimpa musibah. Ini merupakan sitawa sidingin bagi keluarga korban dan dapat meringankan beban derita yang dihadapi.


    "Atas nama pemerintahan Kelurahan Balai Gadang, kami mengucapkan terima kasih sekali kepada Pak Datuk Irwan Basir berserta rombongan yang mengunjungi warga kami yang baru ditimpa musibah kebakaran. Mudah-mudahan ini menjadi sitawa sidingin bagi warga kami dan dapat meringankan beban yang diderita," ucap Lurah Yufrizal.



    Pada kesempatan itu Irwan Basir juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh keluarga korban yang terdiri dari 3 KK. Adapun keluarga korban yang terbakar terdiri dari :

    1. Samsuar umur 70 ,

    2. Yaldi Saputra umur 38 tahun

    3. Hendro umur 36 tahun

    ( FIT   REL )

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"