• Breaking News

    Jembatan Sungai Pisang Terealisasi, Warga Ucapkan Terimakasih Pada Athar


    JELAJAHNEWS Padang (SUMBAR) |-Warga sekitaran Sungai Pisang Teluk Kabung Kecamatan Bungus Kota Padang  berlega hati dengan terealisasinya pembangunan Jembatan dinagari mereka.

    Impian mereka terwujud dengan  rampungnya pembangunan Jembatan Gantung Sungai Pisang. Ini tak terlepas dari perjuangan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2. 3 Nova Harianto dan Kepala Satuan Kerja (K Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah 2 Sumbar dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang.



    Athari Gauthi Ardi, Anggota Komisi V DPR-RI bersama Menteri PUPR Basuki, saat melakukan kunjungan kerja ke Sumbar beberapa waktu lalu.


    Dan, semua ini juga berkat perjuangan anggota Komisi V DPR RI, Athari Ghauti Ardi melalui dana aspirasinya. Salah satu jembatan utama penghubung warga disana itu terlihat sudah selesai dan dapat dimanfaatkan warga setempat tanpa harus khawatir lagi akan ambruk, bahkan harus dihantui kecemasan yang dapat mengancam keselamatan setiap orang yang melewatinya.


    Terkait dengan kondisi terkini Jembatan Sungai Pisang terletak di Teluk Kabung Kecamatan Bungus,  pembangunannya baru saja selesai itu. Dalam keterangan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat, Syachputra Gani ketika di mintai konfirmasi mengatakan, jembatan yang dulunya konstruksinya sudah rusak dan tidak nyaman lagi dilalui oleh masyarakat. Kini sudah sangat nyaman dan aman dilalui oleh warga.

    Setelah sangat lama butuh perhatian, Ka Balai Pelaksana Jalan Nasional Sumbar ini menyampaikan, jika jembatan tersebut baru bisa dibangun kembali melalui kesuksesan perjuangan Anggota DPR RI, Athari Ghauti Ardi di komisi V. Untuk pembangunannya menghabiskan biaya yang tidak sedikit, yakni Pagu pembangunan Jembatan Gantung Sungai Pisang menghabiskan dana sebesar Rp. 4 Milyar.


    “Benar, jembatan ini merupakan aspirasi ibu Athari. Kami melihat ibu Athari sangat peduli dan perhatian ke masyarakat, sehingga masyarakat merasa sangat dekat dengan beliau. Dimana program kerja beliau dan aspirasinya menyentuh langsung ke masyarakat bawah,” tutur Syachputra Gani. Jumat(16/12/2022) di Padang.


    Sementara, Deri salah warga yang berdomisili tidak jauh dari Jembatan Sungai Pisang dan tiap hari melewati jalan tersebut mengatakan,  sangat bersyukur dan berterimakasih atas perjuangan yang sudah dilakukan oleh Anggota DPR RI Athari Ghauti Ardi. Sekarang, masyarakat disana sudah sangat nyaman melaluinya, dan memberikan manfaat yang besar bagi warga yang setiap hari melewati jembatan tersebut.


    “Kami sangat senang akan jembatan baru ini. Selain kontruksinya baru dan juga nyaman untuk digunakan,  juga bisa menjadi tempat wisata masyarakat. Karena,  jembatannya sangat menarik. Kami sangat berterimakasih, dan mendoakan ibu Athari selalu sehat-sehat saja. Semoga Bu Athari kembali diamanahkan untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar di DPR RI,” pungkas Deri Singkat. **

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"