• Breaking News

    Bazaar HBT-WHBT, Bangkitkan UMKM Kota Padang


    Martin Makmur, SE Panitia Pelaksana bersama istri tercinta dan didampingi rekan sejawat saat rehat usai pembukaan Bazaar HBT-WHBT.


    JELAJAHNEWS Padang, SUMBAR)|- Perayaan tahun baru Imlek diisi dengan kegiatan azar HBT diselenggaraka oleh Himpunan Bersatu Teguh (HBT) dan Wanita Himpunan Bersatu Teguh (WHBT) di Gedung Serba Guna HBT WHBT Kawasan Pondok Kota Padang. 


    Dikatakan Martin Makmur selaku panitia pelaksana, Bazar ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangkaian perayaan Tahun baru Imlek dan Cap Go Meh. Dimulai pada tanggal 27 Januari hingga malam puncaknya tanggal 5 Februari 2023.


    " Nantinya malam puncak jatuh pada tanggal 5 Februari atau malam ke-15nya yang biasa sisebut Cap Go Meh," pungkas Martin yang juga owner MEE Setting ini.


    Martin melanjutkan, Bazar yang diadakan  semarak dengan berbagai kegiatan positif, seperti bazar aneka kuliner, otomotif, developer, rumah sakit dan banyak lainnya.


    Juga ada, lomba fashion show, pertunjukan baronsai dan lainnya.


    Disamping itu, masih kata Martin, Bazaar ini juga sebagai upaya mengokohkan budaya masyarakat Tionghoa yang ada di Kota Padang.


    " Kegiatan tersebut juga menjadi sarana untuk menguatkan rasa kebersamaan dan semangat saling bahu-membahu dalam menjalin persatuan dan kesatuan di tengah kehidupan masyarakat Kota Padang," bebernya,  Jum'at (27/1/2023).


    Bazar HBT-WHBT juga dihiasi dengan kegiatan budaya nasional maupun internasional, dan tentunya terbuka untuk umum dan semua lapisan masyarakat, ulas Martin.

    Penampilan Fashion Show dalam rangka Imlek.


    Menariknya kata Martin melanjutkan, ada perlombaan permainan yang lagi viral saat ini, yakni Lato-lato dengan merebutkan sepeda santai.


    " Kita menyediakan 1 sepeda untuk 1 hari, khusus bagi perlombaan Lato-lato. Selain itu, juga ada tropi, piagam dan tabanas. Peserta cukup membayar insertnya sebesar 25.000," imbuh Martin lagi.


    Untuk hari pertama diikuti sebanyak 50 orang peserta, baik anak-anak maupun orang dewasa, sebutnya.


    Dengan adanya Bazaar HBT-WHBT ini, bisa mengangkat dan menggeliatkan kembali sendi-sendi ekonomi khususnya UMKM yang ada di Kota Padang, Harap Martin menutup bincangnya. (*FIT* Rel)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"