• Breaking News

    Keberhasilan Pemkab Pessel Realisasikan DAU Pada Pekerjaan Infrastruktur Jalan Patut di Apresiasi


    JELAJAHNEWS, Pessel (SUMBR)|- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel) patut jadi contoh oleh Kabupaten atau Kota lainnya di Sumatera Barat dalam melaksanakan program mereka di bidang infrastruktur.


    Karena, dalam membelanjakan APBD di bidang pembangunan atau rehabilitasi infrastruktur, Kab. Pessel bisa dikatakan berhasil. Berhasil dalam arti, dana yang digunakan setara dengan hasil yang diharapkan.


    Tetapi keberhasilan Pemkab Pessel tidak terlepas dari kepiawaian personil yang ada di Dinas PUPR nya. Salah satu keberhasilan Dinas PUPR Pessel terbukti pada pekerjaan Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan Paket 3 (DAU), APBD TA 2022.


    Proyek dengan Pagu awal Rp. 7.892.460.000,00, kemudian turun menjadi HPS Rp. 7.892.435.842,00, dan akhirnya harga terkontrak disepakati menjadi Rp.7.800.831.502,77, dan dimenangkan PT. Sadewa karya Tama.


    Kalau diperhatikan, harga terkontrak tidak sampai turun dia(2) persen dari pagi awal. Proyek rehabilitasi jalan tersebut mulai dikerjakan pada bulan November, dan saat ini proyek itupun sudah selesai dengan hasil yang memuaskan.


    Ditangan Kabid Bina Marga, Mulyandri pelaksanaan proyek DAU berjalan mulus tanpa ada hambatan yang berat. Katanya, pekerjaan rehabilitasi jalan itu sudah selesai atau sudah di PHO.


    "Kondisi jalan kabupaten yang dikerjakan PT.Sadewa Karya Tama itu sudah kembali bagus dengan mutu dan kualitas sangat baik," sebut Mulyandri pada Kamis(2/2/2023) di Padang.


    Pekerjaan rehabilitasi ada beberapa ruas, dan ruas jalan yang dikerjakan pun cukup banyak tersebar di Kab.Pessel, hingga  saya lupa untuk mengingatnya kembali setiap ruasnya,"tutur Mulyandri.


    "Meskipun rekanan bekerja di bulan-bulan yang sering terjadi hujan, tetapi disinyalir itu tidak menjadi penghalang yang berat bagi rekan," kata Kabid tersebut.


    Buktinya, pekerjaan sudah selesai dengan tidak mengenyampingkan mutu dan kualitas jalan, pungkasnya.


    Hingga berita diterbitkan, media masih upaya konfirmasi pihak-pihak terkait lainnya.(***)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"