• Breaking News

    Clover Leaf Course "Mempersiapkan Anak di Usia Dini dalam Pemantapan ke Pendidikan Formal"

     



    Telah hadir di kita Padang Clover Leaf Course (CLC) yang merupakan cabang pertama untuk wilayah kota Padang, sementara pusatnya sendiri terletak di Kota Palembang pada tahun 2010, peresmian tersebut sekaligus ulang tahun CLC yang ke 13 jatuh pada bulan Maret 2023


    Yuliana, owner CLC saat jumpa pers dengan awak media on line menyatakan, hari ini pembukaan clc cabang ke 80 "Alhamdulillah di seluruh Indonesia dan ini merupakan cabang pertama untuk di kota Padang.  pusatnya sendiri terletak di daerah Palembang berdiri sejak tahun 2010, dan juga hari jadi ke-13" ungkap Yuliana.


    Lebih lanjut Yuliana menyatakan berdirinya CLC ini membantu anak-anak belajar di usia dini mereka tidak merasa bosan. "jadi kami menggunakan alat-alat peraga menggunakan materi multimedia, dan untuk kelebihan orang tua dapat mendaftar sendiri"


    jadi untuk pendaftarannya semua sudah online melalui website, orang tua juga sudah bisa melihat perkembangan anaknya belajar jadi setiap kali selesai anaknya kursus orang tua bisa langsung melihat anaknya hari ini belajarnya apa.


    Yuliana juga menyatakan, juga ada poin-poin belajar yang dikumpulkan anak-anak supaya nanti bisa ditukarkan hadiah-hadiah menarik, supaya anak-anak bersemangat untuk datang dan belajar.


    Konsepnya anak di usia dini dari usia 2 tahun sampai SD kelas 6. " jadi kalau untuk anak-anak usia dini itu kami mempersiapkan anak-anak supaya nantinya akan siap untuk kependidikan formal, dan fasilitas kami satu kelasnya maksimum cuma 5 anak, jadi kelasnya tidak beramai-ramai jadi lebih private gurunya dalam mendidik.

     

    Saat ini tenaga gurunya ada tiga orang. kemudian fasilitas yang lain ada dalam ruangan, berarti dilengkapi dengan multimedia dan alat-alat peraga tentunya. kemudian yang tadi adalahsemua sistem operasional administrasi berbasis website jadi orang tua bisa melihat laporan perkembangan anaknya serta poin belajar anak history.


    Sementara pembayaran dari awal mendaftar sampai anaknya kursus, semuanya bisa dilihat melalui website ini pertama masa pendidikannya disesuaikan dengan kebutuhan anaknya misalnya anak pengin belajar kebutuhannya.


    "Belajar baca tulis di LCD nah setelah anak ini selesai baca dia mau masuk ke kebutuhan lain pengin belajar bahasa Inggris tinggal pindah paketnya saja, jadi minimal dua kali kalau orang tua atau ibu itu merasa kurang nanti bisa menambah pertemuan Bisa tiap hari kalau anaknya betah.


    Dalam satu bulan ada 8 kali pertemuan, dan  seminggunya dua kali masing-masing pertemuannya hanya satu jam. Karena anak-anak usia dini itu kalau dalam jangka waktu yang cukup lama akan bosan. dan nanti belajarnya jadi tidak senang,  jadi konsepnya  di CLC pengen anak-anak itu senang, mereka senang untuk datang ke clc dan nantinya materi yang dipelajari akan jauh lebih gampang menyerapnya.

     

    Pembelajaran materi  di clc ada bahasa Inggris untuk fun Andreas learning-nya, kemudian  juga mempelajari baca tulis versi Indonesia, matematika versi Indonesia, berhitung terus matematika versi bahasa Inggris, juga kalau untuk anak SD atau persiapan anak yang mau masuk SD  juga ada satu minggunya minimal yaitu 8 kali pertemuan dalam satu bulan gratis.


    CLC juga memberikan kemudahan pendaftaran untuk 20 murid pertama. Namun tidak tertutup kemungkinan menambah kuota, agar orang tua bisa hemat 325.000 untuk uang pendaftarannya dan perbulannya 250.000.


    Fasilitas yang cukup baik untuk belajar dari pada di rumah hanya main gadget, main handphone. " jadi di sini anak-anak belajar sambil bermain dan juga bisa bersosialisasi tentunya dengan anak-anak yang lain yaitu dengan harga dengan kecepatan tertentu. Tambah Yuliana.(Dodi)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"