• Breaking News

    Hujan Es Disertai Angin Kencang Melanda Kota Metropolitan Pekanbaru


    JELAJAHNEWS, Pekanbaru, (RIAU) |-Sabtu 25/03/2023 ,Hujan deras yang disertai angin kencang melanda kota Pekanbaru


    Beberapa titik di wilayah Kota Pekanbaru dilanda hujan deras yang disertai butiran es sebesar kelereng, Sabtu sore.



    Prakirawan cuaca BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna menjelaskan fenomena ini disebabkan oleh pemanasan yang cukup tinggi sejak pagi hingga siang atau sore hari sehingga proses pembentukan awan menjadi masif.

    "Ini biasanya terjadi pada masa-masa transisi. Fenomena yang biasa terjadi biasanya angin puting beliung dan hujan es," katanya.


    Kejadian curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terpantau masih berpotensi terjadi selama beberapa hari ke depan di beberapa wilayah Provinsi Riau.

    Hujan deras ini juga mengakibatkan banjir dibeberapa titik ruas jalan dan macet panjang kendaraan .


    Ia juga meminta masyarakat dan instansi yang terkait agar tetap waspada terhadap terjadinya bencana hidrometeorologis seperti genangan, banjir, tanah longsor, dan cuaca ekstrem berupa hujan sedang hingga lebat yang disertai dengan kilat atau petir dan juga angin kencang.

    "Khusus untuk daerah bertopografi curam atau rawan longsor agar tetap waspada khususnya pada kejadian hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi selama beberapa hari berturut-turut," ujarnya.  



    Di buat oleh Ade Monchai tokoh muda pakan baru

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"