• Breaking News

    Disambut Antusias Masyarakat Duri, PHR Salurkan 1.000 Paket Sembako Murah*



    JELAJAHNEWS, DURI, 8 April 2023 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berbagi keberkahan dalam momen Bulan Suci Ramadan 1444 H/2023 M dengan menggelar Program Pasar Murah bagi masyarakat Duri, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (8/4/2023). Acara yang bekerja sama dengan Badan Dakwah Islam (BDI) PHR tersebut dilaksanakan di Masjid Raya Duri, Camp PHR selama 2 hari.

     

    Pasar murah Ramadan ini disambut antusias masyarakat. Para penerima merupakan masyarakat yang membutuhkan yang tinggal di sektar wilayah operasi. Dalam hal ini, PHR menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako murah, yang mana penyaluran selama 2 hari tersebut dibagi dalam 2 tahap. Sembako tersebut terdiri dari bahan-bahan makanan pokok yang dijual hanya seharga Rp 50 ribu.

     

    Nantinya, hasil dari penjualan paket sembako dari program pasar murah tersebut akan kembali disumbangkan kepada masyarakat dhuafa/anak yatim maupun pembangunan masjid di sekitar wilayah operasi, melalui pengurus BDI PHR.

     

    Sulastri, salah seorang penerima manfaat program pasar murah menyampaikan terima kasih terhadap kepedulian PHR kepada masyarakat sekitar. “Kami pastinya sangat terbantu lewat program ini, karena ada beragam macam sembako yang dijual dengan harga sangat murah. Bulan Ramadan dan menjelang lebaran, bahan-bahan pokok ini sangat dibutuhkan. Terima kasih PHR,” tuturnya.

    Penerima manfaat lain, Desi juga mengatakan hal serupa. Warga yang tinggal di area Sebanga, berdampingan dengan operasi PHR ini menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya program sosial ini. “Alhamdulilah, PHR sangat peka terhadap kebutuhan dan keinginan warga. Kami berharap program ini dilaksanakan secara rutin,” kata dia.

     

    Terpisah, Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto menjelaskan bahwa selain berfokus dalam pemenuhan energi nasional, PHR akan terus senantiasa menebar manfaat dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi.

     

    “Kegiatan-kegiatan positif seperti ini merupakan salah satu langkah PHR untuk senantisa menebarkan manfaat positif bagi masyarakat. Selain program pasar murah ini, PHR juga melaksanakan Safari Ramadan, menyantuni anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan. Secara rutin, kami juga melaksankan program TJSL yang diimplementasikan secara berkesinambungan,” kata Rudi.

     

    Di lokasi, program pasar murah ini tampak dipadati masyarakat penerima manfaat sejak pukul 08.00 WIB. Teknisnya, warga tersebut sudah lebih dulu mendapatkan kupon yang diberikan oleh pengurus BDI yang bekerja sama dengan Laznas PHR, hal ini agar penyaluran program 


    PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bidang usaha hulu minyak dan gas bumi di bawah  Subholding Upstream, PT Pertamina Hulu Energi (PHE). PHR berdiri sejak 20 Desember 2018.

    Pertamina mendapatkan amanah dari Pemerintah Indonesia untuk mengelola Wilayah Kerja Rokan sejak 9 Agustus 2021. Pertamina menugaskan PHR untuk melakukan proses alih kelola dari operator sebelumnya. Proses transisi berjalan selamat, lancar dan andal. PHR melanjutkan pengelolaan WK Rokan selama 20 tahun, mulai 9 Agustus 2021 hingga 8 Agustus 2041.


    Daerah operasi WK Rokan seluas sekitar 6.200 km2 berada di 7 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Terdapat 80 lapangan aktif dengan 11.300 sumur dan 35 stasiun pengumpul (gathering stations). WK Rokan memproduksi seperempat minyak mentah nasional atau sepertiga produksi pertamina. Selain memproduksi minyak dan gas bagi negara, PHR mengelola program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan fokus di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat dan lingkungan.   (Ade)



    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"