• Breaking News

    Tabur Kebaikan, Warga Kota Padang Berharap Irwan Basir Menuai Impian Menuju ke BA 1 A



    JELAJAHNEWS, Padang (SUMBAR)|- 28 APRIL 2023 - Sebagian tokoh masyarakat Kota Padang maupun Sumatera Barat berpandangan, jika Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam di BA 1 Kota Padang. Maka, pembangunan infrastruktur akan meningkatkan, investor akan berlomba menanam saham, dan pengangguran jelas berkurang.


    Sudut pandang ini tecermin dari kerja nyatanya. Sebab, Irwan Basir, SH, MM, Datuk Rajo Alam lebih dulu melakukan sebelum yang lain memulai. Peduli warga, bukan dari dana Pokok Pikiran (Pokir), layaknya anggota dewan dan kepala daerah kelapangan memberikan bantuan. Bantuan pribadi kepada warga ia jalani dengan tulus tanpa berharap pujian.


    Tak perlu malu mengakui, jika kejujuran masih ada. Biasanya, setiap Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah dan Pemilihan Legislatif (Pileg), para Calon Kepala Daerah dan Calon Legislatif, turun kelapangan. Sosialisasi sembari menyalurkan bantuan pada warga, kemudian berharap suara guna meraih kursi dan kekuasaan. Warga dibutuhkan dan dibantu sekali lima tahun, setelah itu mereka menghilang bak di telan bumi.


    Mungkin masih terngiang di ingatan kita. Wabah Covid19 menjadi saksi, mereka yang sukses karena suara warga, hilang entah kemana. Kalaupun ada yang memberi bantuan, hanya sekedar pencitraan saja. Bantuan yang diberikan tak seimbang dengan berita mengiringi bantuan.


    Kamudian, mendekati Pileg, Pilpres, Pilgub dan Pilwako, semua turun kelapangan. Baliho bertebaran memulai percitraan. Saat warga butuh bantuan, seperti covid 19 melanda negeri ini. Mereka bungkam, diam seribu bahasa. 


    Berbeda dengan Irwan Basir. Baginya, hari-hari mesti ada bantuan yang disalurkan ke warga yang tengah dilanda covid19 kala itu. Puluhan ton beras, sembako dan bantuan uang tunai ia berikan ke warga untuk mengurangi derita akibat dirumahkan saja. Bedah rumah, memberi bantuan untuk fasilitas umum, juga bagian dari pengabdiannya kepada masyarakat Kota Padang 


    Bahkan, setelah situasi aman dari Covid19 hingga saat ini, Irwan Basir terus melakukan kebaikan pada sesama. Seperti menyalurkan bantuan, dan menerima aspirasi warga tetap ia lakukan.


    Ketua DPD LPM Kota Padang ini bukanlah kepala daerah yang mendapatkan kekuasaan karena bantuan suara rakyat. Bukan juga pengusaha besar yang tumbuh dan sukses karena rakyat. Tentu timbul pertanyaan, apa yang melatar belakanginya, habis habis membantu masyarakat Kota Padang?


    Tokoh masyarakat Kota Padang dan Sumbar itu menilai, ada pesan moral yang tersampaikan oleh Irwan Basir. Ada suri tauladan yang perlu dicontoh atas kepeduliannya pada sesama. Ketulusan dan keihklasannya dalam membantu warga selama ini tanpa embel-embel. Inilah yang membuatnya pantas menjadi orang no satu untuk Kota Padang pada 2024 mendatang. Atas benih kebaikan yang ia tabur. Warga Kota Padang Berharap Irwan Basir Menuai Impian Menuju ke BA 1 A.


      (***)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"