• Breaking News

    Tebar Manfaat ke Masyarakat, PHR Santuni 545 Anak Yatim dan Bagikan 500 Sembako Gratis ke Duafa*



    JELAJAHNEWS, DURI|-, 9 April 2023 – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berikhtiar dalam menebarkan manfaat bagi masyarakat. Pada momen Bulan Suci Ramadan 1444 H/2023 M ini, PHR berkolaborasi dengan Pengurus Masjid Agung Ushuluddin dan Kesatuan Masjid Mushala Bekasap Sebanga (KMMBS) menyantuni sebanyak 545 anak yatim dari 43 masjid/musala di sekitar wilayah operasi.


    Acara yang dipusatkan di Masjid Agung Ushuluddin, Camp PHR, Sabtu (8/4/2023) dihadiri perwakilan Manajemen PHR Azumar Ridwan, Ketua Laznas PHR Guntur Gantara, Ketua KMMBS Achmad Riyanto dan para pengasuh anak-anak yatim. Selain memberikan santunan, dalam momen Ramadan bertema ‘Rasa Syukur Adalah Energi’ ini, PHR juga menyalurkan 500 paket sembako kepada kaum dhuafa di Duri, penyerahan bantuan tersebut disalurkan langsung ke penerima manfaat di 5 Kelurahan.


    Pihak panitia menyediakan sebanyak 8 transportasi untuk mengantarkan langsung bantuan tersebut kepada dhuafa yang tinggal di Kelurahan Titian Antui, Simpang Padang, Gajah Sakti, Balik Alam dan Kelurahan Duri Timur.


    Ketua Badan Kemakmuran Masjid Agung Ushuluddin, Nibukat Zaradan menyampaikan, bahwa program ini merupakan bentuk wujud rasa syukur dan berbagi kepada masyarakat.


    “Ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, namun sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Apa yang kita lakukan hari ini, akan menjadi asbab Allah SWT memberikan berkah untuk kita semua. Kepada anak-anak yatim, kami berpesan agar tetap semangat dan terus gapai pendidikan tinggi, agar kehidupan lebih baik dan mengangkat derajat keluarga,” pesannya.


    Dalam acara tersebut, Manager External Communication & Stakeholder Relations (ECSR) North PHR, Rudi Arief mengatakan, bahwa PHR terus berikhtiar dalam menebarkan manfaat bagi masyarakat. Selain berfokus dalam pemenuhan energi nasional, PHR akan terus senantiasa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi.


    “Dalam kesempatan ini kami juga mengajak semua yang hadir untuk saling mendoakan dalam kebaikan, terutama agar operasional PHR lancar dan selamat, serta tetap bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ujarnya.


    Pada acara tersebut, Rudi juga menyampaikan pesan-pesan keselamatan agar dapat terpatri dalam diri setiap insan dalam beraktivitas sehari-hari. “Semoga anak-anak yang hadir ini dapat tumbuh menjadi generasi penerus yang gemilang dan menjadi pemimpin di masa mendatang. Generasi yang memiliki nilai patuh, intervensi dan peduli seperti golden rules-nya PHR yang sangat relevan dengan ajaran Agama Islam, yang mana banyak nilai yang bisa kita ambil; patuh terhadap ajaran agama, intervensi terhadap kondisi dan lingkungan sekitar, serta peduli terhadap sesama,” tuturnya.


    Selain acara santunan dan pembagian sembako kepada masyarakat di Masjid Agung Ushuluddin Duri, secara rutin PHR juga melaksankan Safari Ramadan ke tengah-tengah masyarakat. Selain itu juga dilaksanakan program Pasar Murah Ramadan berupa penyaluran sembako murah bagi masyarakat yang membutuhkan.


    # # # # # #


    TENTANG PHR WK ROKAN


    PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bidang usaha hulu minyak dan gas bumi di bawah  Subholding Upstream, PT Pertamina Hulu Energi (PHE). PHR berdiri sejak 20 Desember 2018.


    Pertamina mendapatkan amanah dari Pemerintah Indonesia untuk mengelola Wilayah Kerja Rokan sejak 9 Agustus 2021. Pertamina menugaskan PHR untuk melakukan proses alih kelola dari operator sebelumnya. Proses transisi berjalan selamat, lancar dan andal. PHR melanjutkan pengelolaan WK Rokan selama 20 tahun, mulai 9 Agustus 2021 hingga 8 Agustus 2041.


    Daerah operasi WK Rokan seluas sekitar 6.200 km2 berada di 7 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Terdapat 80 lapangan aktif dengan 11.300 sumur dan 35 stasiun pengumpul (gathering stations). WK Rokan memproduksi seperempat minyak mentah nasional atau sepertiga produksi pertamina. Selain memproduksi minyak dan gas bagi negara, PHR mengelola program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan fokus di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat dan lingkungan. (Rel)


    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"