• Breaking News

    Kebakaran Hebat Melanda Pasar Raya Padang,40 Kios Pedagang Kaki Lima Ludes Terbakar



    Padang  | Kebakaran Hebat melanda Pasar Raya Padang. 40 lebih kios kios pedagang kali lima (PKL) di kawasan Pasar Raya Padang, Sumatera Barat (Sumbar), ludes terbakar. Peristiwa kebakaran  terjadi sekitar pukul 07.19 WIB, Rabu (17/5/2023).


    Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Damkar Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, lokasi kios PKL itu berada di depan Matahari Lama.


    "Sebanyak 40 lebih kios fase 7 mengalami rusak berat," katanya.


    Kebakaran itu pertama kali dilaporkan oleh salah seorang pedagang di kawasan tersebut, Afsah (48). Ia melihat api mebesar dari salah satu kios.


    "Kios pedagang ini rapat dan padat. Api mudah merembes ke bangunan lainnya," tuturnya.

    Proses pemadaman sedikit lambat karena akses menuju lokasi terhalang macet parah oleh pengendara. "Sekitar setengah jam api berhasil dipadamkan. Saat ini masih dalam proses pendinginan," jelasnya.

    Sutan Hendra membeberkan, kerugian yang dialami akibat kebakaran ditaksir sekitar 1,2 miliar. Sedangkan untuk penyebab kebakaran belum diketahui.


    "Untuk penyebab kebakaran belum diketahui. Proses penyelidikan kita serahkan kepada pihak kepolisian," ungkapnya.


    Dalam melakukan pemadaman, Damkar mengerahkan 10 unit armada dengan personel sebanyak 100 orang. Sementara petugas di lokasi yakni dari Damkar Kota Padang, PLN, unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Disdag dan PMI.

    Sementara, Kapolsek Padang Barat Kompol Gusdi mengatakan, saat ini pihaknya sedang menghitung jumlah kerugian yang timbul akibat kebakaran ini. "Dinas Perdagangan bersama pihak kepolisian saat ini sedang mendata jumlah kerugian akibat peristiwa kebakaran ini. Sementara korban jiwa nihil" ujar Kompol Gusdi


    (*FIT*)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"