• Breaking News

    Ukir Prestasi, 2 Siswa UPT SMP Negeri 4 Sutera Wakili Pessel OSN Provinsi 2023



    JELAJAHNEWSPESSEL, (SUMBAR)|- Baru-baru ini, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud telah mengeluarkan data hasil Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota/Kabupaten (OSN-K) 2023 yang lolos ke tingkat Provinsi Sumatera Barat .


    Tercatat, 2 siswa UPT SMP Negeri 4 Sutera yang lolos dan berhak mewakili Kabupaten Pesisir Selatan pada Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) tahun 2023.


    Kepala UPT SMP Negeri 4 Sutera, Akmal,S.Pd mengaku bangga dan senang atas prestasi yang telah diraih oleh peserta didiknya tersebut. OSN merupakan lomba yang sangat bergengsi karena dimulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional hingga tingkat internasional.  Dengan keberhasilan yang diraih oleh anak-anak kami ini, merupakan kabar yang menggembirakan bagi pihak sekolah. sebanyak 2 orang lolos OSN tingkat kabupaten dan maju ke tingkat provinsi,” kata Akmal, Rabu (1/6/23).


    Dia juga menyampaikan, bahwa prestasi tersebut adalah berkat kerja keras dan kerjasama dari semua pemangku kepentingan sekolah yang selama ini turut mendukung program pembinaan tim olimpiade.


    “Terima kasih kepada Bapak dan Ibu guru pembina OSN yang sudah berusaha meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk membimbing serta membina peserta OSN agar bisa lolos ke tingkat provinsi,” ucapnya.


    Adapun kedua siswa UPT SMP Negeri 4 Sutera yang berhasil lolos pada ajang OSN-P tahun 2023 ini adalah Susan Defria Ningsih bidang lomba IP dan Nofia Yolanda bidang lomba Matematika.  Selamat kepada anak didik kami yang telah melalui olimpiade sains tingkat kabupaten dengan sukses dan sekaligus menjadi jalan untuk mengikuti olimpiade sains tingkat provinsi Sumatera Barat pertunjukkan SMP Tahun 2023,” kata Akmal.


    Dirinya berharap para siswa yang lolos untuk berusaha lebih keras lagi sehingga nantinya bisa mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Pesisir Selatan di tingkat provinsi.


    “Semoga dapat mengharumkan nama sekolah dan menjadi motivasi bagi siswa lain untuk terus meraih prestasi," ujarnya.      

     ( ****)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"