• Breaking News

    Pendataan PODES Kuranji, Camat Siap Dampingi Lurah



    Padang, (Sumbar). JELAJAHNEWS.COM - Camat Kuranji Rachmadeny Dewi Putri menjanjikan pendataan Potensi Desa (PODES) 2018 pada sembilan kelurahan di Kecamatan Kuranji cukup 10 hari saja. Karena semua Lurah akan didampingi dan difasilitasi saat pengisian data, dengan dibantu seluruh Kasie di kecamatan.

    Hal itu dikatakan Rachmadeny saat sosialisasi PODES 2018 oleh BPS Kota Padang di Aula Kantor Camat Kuranji, Rabu (4/2018). Sosialisasi itu diikuti seluruh Lurah dan Kasie di Kecamatan Kuranji.

    Camat perempuan satu-satunya di Kota Padang tersebut menjelaskan, pendataan PODES sangat penting karena menyangkut dengan perencanaan pembangunan Kuranji kedepan. Oleh sebab itu, sebagai Camat ia bertanggungjawab dengan semua data kelurahan.
    “Dengan adanya pendampingan dan fasilitasi saat pendataan, kualitas data yang dihasilkan disetiap kelurahan akan lebih baik,” ujar Camat yang akrab dipanggil Deny tersebut.

    Deny menambahkan, dengan pendampingan dan fasilitasi terhadapa Lurah yang menjadi objek pendataan akan memperkuat koordinasi dengan pihak kecamatan, serta SKPD terkait juga bisa dilibatkan.

    Sementara itu, Kepala BPS Kota Padang, Rizal mengapresiasi kesepakatan yang dilakukan Camat dengan Lurah di Kecamatan Kuranji dalam menghasilkan data terbaik dalam PODES 2018.

    “Kita juga selalu siap berkoordinasi terkait PODES ini, kapanpun dan dimanapun,” ungkap Rizal didampingi Fungsional BPS Kota Padang Alfid Junaidi.

    Pelaksanaan PODES 2018 di 104 keluarahan di Kota Padang dilakukan secara serentak pada 2-31 Mei 2018. BPS Kota Padang mengerahkan 1500 orang petugas pendataan. 

    (Hms/LL)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"