• Breaking News

    ATLET PORPROV TANAH DATAR TERIMA BONUS

    ATLET PORPROV TANAH DATAR TERIMA BONUS

    Jelajahnews.com, Tanah Datar - - -

    Perjuangan atlet Kabupaten Tanah Datar di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XV di Kabupaten Padang Pariaman mendapat apresiasi tinggi dari pemerintah daerah. Setelah bertarung dan berjuang habis-habisan demi mengangkat marwah Kabupaten Tanah Datar selama 10 hari, 19 s/d 29 November 2018 lalu.

    Bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyerahkan bonus kepada kontingen. Bonus tersebut diserahkan kepada atlet peraih 44 medali emas, 31 medali perak dan 58 medali perunggu, bahkan pelatih dan official juga menerima bonus.


    Bonus diserahkan Bupati Tanah Datar Irdinansah Tarmizi di gedung Nasional  Maha Rajo Dirajo Batusangkar, Selasa (4/12) sore, didampingi Wakil Bupati Zuldafri Darma, Dandim 0307 Tanah Datar  Edi S Harahap, Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis, Kepala Disparpora Abdul Hakim, Ketua KONI Tanah Datar Doni Eka Putra dan pimpinan OPD lainnya.

    Bagi atlet perorangan peraih emas menerima bonus sebesar Rp27,5 juta, perak Rp10 juta dan perunggu Rp5 juta. Bonus tersebut diserahkan secara simbolis dan dicairkan secara non tunai melalui rekening masing masing atlet.

    “Kita pemerintah daerah sesuai dengan janji memberikan bonus secepatnya sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan atlet, pelatih dan official,” ucap Bupati.

    Bupati juga mengatakan jika bonus yang diberikan merupakan apresiasi dari kerja keras atlit dalam mengharumkan nama Kabupaten Tanah Datar dalam pekan olah raga provinsi lalu tersebut.

    Kepada atlet, Bupati meminta agar atlet yang sudah berprestasi jangan cepat berpuas diri tetapi terus meningkatkan prestasinya dan bagi yang belum agar terus berbenah, terutama dalam menghadapi Porprov ke XVI di Kabupaten Pasaman Barat tahun 2020 mendatang.

    “Mudah-mudahan di masa akan datang kita akan terus meningkatkan prestasi. kita tidak hanya bicara bonus, kita bicara bagaimana prestasi olah raga di Tanah Datar semakin hari semakin meningkat,” harapnya.

    Bupati juga sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan mendukung suksesnya kegiatan porprov yang dikuti di Padang Pariaman tersebut.
    “Terimakasih kepada semua kontingen di bawah komando Bapak Dandim Letkol Edi S. Harahap selaku ketua kontingen yang benar-benar membawa semangat juang yang tinggi untuk mengangkat marwah Tanah Datar,”  tegas bupati. 
     
    Sebelumnya Bupati sampaikan permintaan maafnya kepada atlet peraih medali emas yang belum sepenuhnya menerima bonus seperti yang dijanjikan. Bonus sebesar Rp27,5 juta, pada tahap awal akan diberikan sebesar Rp27 juta dan Rp500 ribu sisanya akan diserahkan setelah selesai evaluasi Peraturan Bupati oleh Gubernur Sumatera Barat. 
     
     “Saya minta maaf kepada atlet peraih medali emas. saya pada waktu pengukuhan kontingen mencanangkan bonus sebesar Rp27,5 juta. Tapi karena persoalan administrasi, belum adanya perubahan Peraturan Bupati, jangan sampai kaget nantinya akan menerima Rp27 juta rupiah secara non tunai,” ujar Bupati. Sebelumnya, 
     
    Bupati Tanah Datar  menjanjikan adanya tambahan bonus kepada para atlit jika mampu menembus posisi 5 besar. Namun,  pada pekan olah raga provinsi lalu Tanah Datar hanya  mampu menggeser satu tingkat prestasinya dari peringkat 8 ke peringkat 7 tingkat Sumatera Barat, “Alhamdulillah target kita tercapai naik satu peringkat,” pungkasnya.
     
    Sementara Ketua KONI, Doni sampaikan ucapan terimakasih seluruh kontingen baik atlet, official dan pelatih serta panitia yang telah sukses bekerja keras dalam mewujudkan impian untuk meraih prestasi. “Kita bangga pada atlet, pelatih dan official yang telah berjuang secara maksimal, Alhamdulillah sesuai yang kita targetkan bisa naik satu peringkat dari porprov sebelumnya di Dharmasraya,” ucapnya. 
     
    #   Humas/eri

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"