• Breaking News

    Kasubag Humas Pemko Padang Baralek Gadang, Dimeriahkan oleh Hiburan Pantun Dan Lagu

      Pesta Pernikahan Putra Kasubag Humas Pemko Padang “Meriah”, KIM Jadi Hiburan Menarik

    Jelajahnews.com,  - - - Pernikahan merupakan ikatan perjanjian yang seteguh-teguhnya untuk hidup bersama, antara sang calon suami dan calon istri. Manfaat pernikahan itu bukan hanya menjadi jalan menyatukan sepasang lelaki dan perempuan, akan tetapi juga menjadi jalan membuka pintu silahturahim antara satu keluarga dengan keluarga lainnya.

    Kasubag Humas Pemko Padang, Tafrizal, Minggu (09/12/2018) menggelar resepsi pernikahan putra kesayangannya, Andrioska Tafevi dengan Armanda Efendi, SE putri dari bapak Zuardi. Pernikahan itu berlangsung di Jl. Apel XII No. 389, Perumnas Balimbing, Kuranji, Kota Padang.



    Sabtu malam, Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) di pesta pernikahan tersebut terlihat sangat terhibur. Teman-teman IKW dan para tamu undangan lainnya disuguhi hiburan lagu ala tahun 70 an/90an, yakni Pantun dalam lagu (KIM). Pembawa lagu/penyanyi membawakan pantun, yang dalam lagu tersebut menyebutkan angka-angka dengan nyanyian diselingi lagu, dengan cendramata berhadiah kado kecil.

    Disamping kemeriahan pesta pernikahan Andrioska Tafevi anak dari Ibu Epirisma dengan Armanda Efendi, SE, anak dari Ibu Arnani, kesederhanaan acara terlihat sangat berkesan. Kedua pasangan tampil serasi mengenakan pakaian Adat Khas Minang. Selain dapatkan banyak perhatian dari tamu undangan, para Pemimpin Redaksi Media Online, Cetak dan Televisi serta puluhan Wartawan se Kota Padang turut menghadiri resepsi pernikahan putra Kasubag Humas Pemko Padang ini.

    Tak kalah menariknya, minggu siang puluhan pejabat teras di lingkungan Pemerintah Pemko Padang silih berganti menghadiri pesta pernikahan hingga selesai. Begitu pula masyarakat sekitar, tampak tak mau ketinggalan menyaksikan kesederhanaan yang menciptakan kesan menarik pernikahan nuansa Adat Minang tersebut.

    Tafrizal, kepribadiannya memang sangat dekat dengan para pejabat tinggi Pemko Padang, namun dirinya juga dikenal cukup dekat dengan para Insan Pers se Sumatera Barat, utamanya Insan Pers Kota Padang. Jadi tidaklah heran bila puluhan teman-teman kuli tinta menyempatkan hadir di acara pernikahan tersebut.



    Resepsi pernikahan pasangan pengantin Andrioska Tafevi dengan Armanda Efendi, SE memang berjalan sederhana, akan tetapi memberikan kenangan/kesan menarik tersendiri nan tak dapat kami ungkapkan dengan kata-kata. Tutur Hendrizon SH, pemimpin redaksi Maklumat News kepada media ini.

    Sebagai mewakili kawan-kawan IKW, kami doakan semoga pasangan pengantin menjadi pasangan yang Sakinah, Mawadah dan Warromah. Mudah-mudahan nantinya dapatkan keturunan yang sholeh dan sholeha hendaknya, sebut Hendrizon yang juga dikenal sebagai salah seorang Pengacara di Sumbar ini.


    Pergaulan antara suami dan Istri harus berjalan dengan baik, saling pengertian dan saling mengasihi di antara keduanya bakal menjadikan pasangan berbuah awet dan bahagia. Bila pergaulan antara suami istri terjalin dengan baik, maka kebaikan itu akan mengalir kepada semua keluarga dari kedua belah pihak, baik keluarga suami maupun keluarga istri. Sehingga mereka dapat saling bersatu dalam melaksanakan kebaikan. Tutur Ketua IKW ini.

    Dikesempatan berbeda, Ketua AWAK (Aliansi Wartawan Anti Kriminalisasi) Sumbar, Herman Tanjung menyebutkan, setiap orang memiliki keinginan menikah. Komitmen untuk saling hidup bersama hingga maut memisahkan, adalah komitmen rumahtangga yang dapat menjadikan pasangan saling setia.

    “Kepada pasangan penganten Andrioska Tafevi dengan Armanda Efendi, SE, dalam mengarungi rumahtangga. Tetaplah tegar berlayar di aneka gelombang persoalan, bukalah mata lebar-lebar sebelum menikah, dan tutuplah rapat-rapat setelah menikah. Menjalani hidup, tidak perlu berlebihan, hiduplah sederhana namun cukup adalah lebih baik”. Pesan Herman Tanjung yang juga salah seorang Caleg DPRD Prov. Sumbar Dapil Sumbar 1 dari Partai Berkarya.

    “Mudah-mudahan Allah SWT memberkahi pasangan pengantin. Baik ketika senang maupun disaat susah, serta selalu berdua dalam kebaikan. Selain itu, jadikanlah pernikahan sebagai ladang untuk menggumpulkan pahala. Aamiin Allahumma Amin”. Sebut Herman Tanjung sembari panjatkan doa untuk kedua mempelai.

    Orangtua mempelai Tafrizal, megharapkan, semoga keberkahan selalu ada untuk pasangan pengantin dan tetap berada pada jalur yang benar dalam keadaan apapun. Berkah itu, bukan susah dan senangnya saja, tetapi sabar dan syukurnya, bukan miskin atau kayanya, tetapi jihad dan shadaqahnya. Teruslah saling mengenal dan mempelajari satu sama lain dengan bijak, tetaplah saling menjaga dan bertanggung jawab satu sama lainnya.

    “Dimulai berdua, kalian nantinya akan membangun keluarga kecil seperti aku dan ibumu dulu. Untuk itu, tetaplah saling menjaga dan bertanggung jawab satu sama lainnya. Kalian adalah harta tak ternilai untuk masing-masing.” Sebut Tafrizal mendoakan pasangan pengantin.

    #  Akmal

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri