• Breaking News

    Walikota Fadly Amran Dukung Khatib Sulaiman jadi Pahlawan Nasional

    IMG-20190115-WA0108
    Jelajahnews.com,  Padang Panjang - - -

    Walikota Padang Panjang Fadly Amran BBA DT. Panduko Malano menerima kunjungan Keluarga Besar Almarhum Khatib Sulaiman di rumah dinas walikota, Selasa bakda zuhur, (15/1). Hadir pada kesempatan itu Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Alfisena beserta beberapa pejabat lainnya.
    Sementara rombongan keluarga besar Khatib Sulaiman, yang seorang pejuang kemerdekaan tanah air itu, dipimpin Sudarman DT. Barbangso  anak pertama dari Khatib Sulaiman. Mereka datang ke Padang Panjang bersilaturrahmi sekaligus mohon dukungan moril  dari Walikota Padang Panjang dalam memperjuangkan orang tua mereka agar dapat menjadi pahlawan nasional.

    "Kami dari pemerintah kota Padang Panjang, mendukung penuh agar beliau Bapak Khatib Sulaiman bisa menjadi pahlawan nasional. Apalagi dalam memperjuangkan kemerdekaan beliau punya hubungan emosional yang erat  dengan Padang Panjang," kata Fadly.

    Walikota berharap supaya setelah semua persyaratan disiapkan panitia, nantinya,  pemerintah pusat dapat menerima beliau sebagai pahlawan nasional.

    Pada kesempatan itu Sudirman Datuak Barbangso, yang sehari hari tinggal di Padang, menyampaikan, bahwa dia sebagai anak bersama keluarga besarnya, selama ini tidak ada nenuntut imbalan materi dari pemerintah atas perjuangan orang tuanya.

    Karena itu, dia berharap supaya Khatib Sulaiman,  bisa dinobatkan sebagai pahlawan nasional. "Orang tua kami, meninggal ditembak Belanda di Situjuah," katanya.
    #   as

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"