Header Ads

  • Breaking News

    358 Murid SLTA se-Kota Padang Ikuti Seleksi Paskibraka 2019

    358%2BMurid%2BSLTA%2Bse-Kota%2BPadang%2BIkuti%2BSeleksi%2BPaskibraka%2B2019

    Jelajahnews.com | Padang(SUMBAR)- Sebanyak 358 orang murid dari 40 SLTA se-Kota Padang mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tahun ini. Kegiatan ini dibuka secara resmi Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang Ferri E Rinaldi di pelataran parkir GOR H. Agus Salim, Senin pagi (25/3).

    Dalam arahannya Ferri berharap, pemilihan calon Paskibraka tingkat Kota Padang tahun 2019 tersebut akan mendapatkan Paskibraka yang memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan. Di samping akan mengharumkan nama Kota Padang sebagai Paskibraka tingkat provinsi Sumatera Barat (Sumbar), juga diharapkan sampai ke kancah nasional tentunya.

    "Terlebih lagi, hampir setiap tahun calon Paskibraka Kota Padang senantiasa terpilih menjadi wakil Sumbar untuk menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera pusaka di Istana Merdeka pada Upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus. Ini merupakan tradisi kita dan semoga kita kembali meraihnya dengan menjadi Paskibraka pada Upacara Kemerdekaan RI ke-74 nanti," tukasnya optimis.

    Dia menyebutkan, adapun untuk tahun lalu, sebagai wakil Sumbar satu orang calon Paskibraka dari Kota Padang berasal dari SMA Negeri 14 sukses bertindak sebagai pengibar bendera Sang Saka Merah Putih di Istana Negara RI.
    “maka itu untuk itu tahun ini, diharapkan kepada ananda semua saling menampilkan yang terbaik dalam proses seleksi yang mulai dilaksanakan hari ini. Ini sebagai langkah awal bagi kita menuju Istana," imbaunya.

    Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Junardi selaku panitia pelaksana seleksi Paskibraka tingkat Kota Padang tahun 2019 menyebut, Untuk proses penjaringan akan dilakukan beberapa tahapan seleksi mulai hari ini selama 5 hari ke depan.

    “Sehingga nantinya akan menyisakan sebanyak 22 orang, sebelas putra dan sebelas putri untuk kemudian mewakili Paskibraka Kota Padang pada seleksi tingkat provinsi nantinya,” terangnya dalam laporannya.

    Adapun untuk Tim seleksi calon Paskibraka terdiri dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Padang dibantu oleh beberapa tenaga profesional lainnya.


    # JN-003 | Humas/David

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728