• Breaking News

    Tuntas Sudah Penantian 53 Tahun, PSP U-15 Juara Piala Soeratin 2019 -2020


    c
    Tim PSP Padang U-15 Diarak Meriah Keliling Kota Padang Wako Mahyeldi Ansharullah dan Wawako Hendri Septa pada parade arakan Tim PSP Padang Keliling Kota Padang. (foto Humas Padang)

    Rombongan Tim PSP Padang U-15 yang juara Piala Soeratin U-15,  disambut sangat meriah  setiba di Bandara Internasional Minangkabau, Ahad petang (1/3/2020). Kedatangan rombongan langsung disambut  Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah serta jajaran SKPD di pintu kedatangan penumpang domestik.  Wali Kota Padang Mahyeldi juga  mengalungkan bunga kepada Ketum PSP Padang Hendri Septa, pelatih, dan pemain tim PSP Padang U-15.

    Wako Mahyeldi  mengungkapkan rasa syukur dan bangganya karena PSP  kini sukses meraih  prestasi yang luar biasa.
    c%2B3

    Sudah  53 tahun PSP Padang tidak pernah memperoleh gelar juara lagi.  "Alhamdulillah,  pada tahun ini berhasil menjadi pemenang Piala Soeratin mewakili Sumatera Barat," kata Mahyeldi disisi Hendri, penuh bahagia.

    Mahyeldi  yakin, prestasi nasional yang diboyong PSP  Padang itu akan mendorong persepakbolaan di Sumatera Barat menjadi lebih bersemangat dan bergairah lagi.

    "InshaAllah   kita juga akan terus menerus melakukan pembinaan pesepak bola usia muda sebagai calon pemaian nasional,"  harapnya.

    Prestasi gemilang ini, menurut Mahyeldi   membuktikan  betapa  Sumatera Barat  memiliki potensi  besar  bibit unggul pesepakbola yang membutuhkan adanya kesungguhan dan keseriusan melalukan pembinaan sejak usia dini.
      
    c%2B1

    Sedangkan Ketua Umum PSP Padang Hendri Septa dalam penyambutan itu  juga menyatakan rasa syukur dan kebahagiaanya  atas prestasi gemilang PSP Padang tahun ini.

    "Tentu, prestasi gemilang ini  adalah  buah kerjasama kita semua.  Untuk itu marilah kita tingkatkan kerjasama ini dalam memajukan persepakbolaan di kota Padang,"  harapnya.

    Pengurus PSP  Padang kata Hendri,  akan maksimal   melakukan pembinaan, terutama  pada usia 15 dan 17 tahun untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional.

    "Setelah kemenangan ini PSSI berpesan agar Padang fokus membina pesepak bola usia 15 hingga 17 tahun, bisa juga tim hari ini disiapkan untuk laga U 17 dua tahun ke depan," katanya.

    Kemudian, dengan sangat meriah,  rombongan Sang Juara Nasional   dari Bandara Internasional Minangkabau   di arak keliling kota Padang.

    Di sempanjang  jalan yang  dilalui, masyarakat  menyambut penuh antusias dan mengelu-elukan rombongan Tim PSP Padang yang membawa pulang  gelar juara   Piala Soeratin 2019-2020 U-15.
    c%2B2

    # Wik | int

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri