Header Ads

  • Breaking News

    Pedagang Pasar Raya Padang Jangan Takut Tes Swab

    b.4
     
    JELAJAHNEWS.COM,  (Padang) - - - 
    Usaha keras dilakukan Pemerintah Kota Padang dalam memutus mata rantai Covid-19. Seperti menghijaukan klaster Pasar Raya yang terus memerah sejak beberapa waktu belakangan ini.

    Dinas Kesehatan Kota Padang tengah melakukan tes swab kepada seribu lebih pedagang di Pasar Raya.  Tes swab mulai dilakukan sejak 6 Mei 2020 lalu.

    "Kami meminta dan berharap kepada pedagang untuk kooperatif, karena mengambil swab tidak sakit, jadi tak perlu takut," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, Sabtu (9/5/2020).

    Menurut Kadiskes, pengambilan swab melalui hidung dan tenggorokan. Pengambilan sampel hanya membutuhkan waktu dua hingga tiga menit.

    "Sampai hasilnya keluar, pedagang agar isolasi mandiri dulu," sebut Feri Mulyani.

    Pengambilan swab dilakukan di puskesmas,  RSUD Rasidin dan SPH.  Jadwal dan tempat pengambilan swab para pedagang dilakukan oleh Diskes.

    "Pengambilan swab pedagang hingga 13 Mei.  Mari kita sama-sama bertekad memutus mata rantai Covid-19," ajaknya.

    Sementara itu, pihak kesehatan baru saja mengambil swab 28 pedagang Pasar Raya Padang. ASN di Dinas Perdagangan juga melakukan swab, karena terus berinteraksi dengan pedagang Pasar Raya Padang.

    "12 pegawai Disdag sudah dites dan dikirim hasilnya ke laboratorium Unand, mudah-mudahan hasilnya negatif," harap Kadiskes.
     
    #Wik | Charlie Ch. Legi / diskominfo

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728