• Breaking News

    Kampung Tageh Rumah Gadang Perumnas Belimbing Gelar Syukuran, Irwan Basir: Ini Buah dari Kebersamaan

    b.6

    JELAJAHNEWS.COM, (PADANG) - - -

    Kampung Tageh Rumah Gadang Blok A Perumnas Bimbing gelar syukuran, Minggu (23/8).Syukuran dilaksanakan setelah Kampung Tageh Kuranji ini manjadi juara Lomba Kampung Tageh 2020.

    Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M Fikar Dt Rajo Magek mengapresiasi, semua komponen yang di Kuranji sehingga kampung Tageh Rumah Gadang Blok A Perumnas Belimbing ini manjadi juara. “Kampung Tageh menjadi yang terbaik di ak ota Padang tidak terlepas dri dukungan semua pihak dan kebersamaan,” ujar Fikar.

    Dikatakan Fikar, Kampung Tageh Rumah Gadang ini Tageh secara ekonomi kreatif, keamanan dan Tageh secara pangan. Penilaian kampung Tageh Rumah Gadang ini dinilai Tim Penilai Polresta Padang, 30 Juni 2020 lalu. Saat itu tim penilai dari Mapolresta Padang dikomandoi Kasat Intelkam Kompol Jhon Hendri.

    Kapolsekta Kuranji Kompol Armijon mengatakan, ucapkan terima kasih karena mendapatkan dukungan penuh dari tokoh tokoh masyarakat di Pauh IX Kecamatan Kuranji ini. “Ini bukan hasil dari jajaran Polsek Kuranji akan tetapi kami hanya menumpang tuah kepada tokoh tokoh masyarakat Pauh IX Kuranji ini,” ujar Armijon.

    Camat Kuranji Eka Putra Buhari mengatakan, harapkan kampung Tageh ini disinergikan dengan kondisi Covid-19 yang masih memperlihatkan dominasinya kembali. Maka diimbau kegiatan syukuran tidak melibatkan massa yang banyak.” Dan hal itu sudah dijawab dengan mendirikan ruang isolasi mandiri kampung Tageh Rumah Gadang,” ujar Eka.

    Anggota DPRD Padang Zulhardi Z Latif mengatakan, untuk meraih juara tidak semudah mempertahankannya kelak. Maka ke depan perlu upaya mempertahankannya, karena Kampung Tageh akan mewakili Kota Padang ke Provinsi Sumbar dalam lomba yang sama.

    ” Bahkan, diharapkan bisa menjadi kampung Tageh tingkat nasional pada masa mendatang di lomba yang sama,” ujar Buya.

    Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam mengatakan, hasil yang diterima sebagai juara Kampung Tageh se Kota Padang ini merupakan hasil jerih payah semua komponen yang di Kelurahan dan melibatkan para tokoh masyarakat Nagari Pauh IX Kuranji ini. “Maka sebagai kampung Tageh harus dituntut kuat, tentu harus kuat untuk mempertahankannya kelak,” ujar Irwan.

    Dikatakan Irwan, semua ini tidak terlepas dari kebersamaan tolong menolong, sehingga terwujud sebagai juara Kampung Tageh. Semua ini juga tak terlepas dari kekuatan keheterogenan warga yang ada di Blok A Perumnas Belimbing dengan kebersamaan ini bisa diberdayakan menjadi juara. “Ini bentuk dari aplikasi Saciok bak ayam sadantiang bak basi, maka perlu dipertahankan untuk kebrrsmaan pada masa mendatang,” ujar Irwan.

    Dalam kesemopatan Irwan Basir menyerahkan bantuan Rp 2 juta selaku DPD LPM Kota Padang kepada Kampung Tageh Rumah Gadang Blok A Perumnas Belimbing Kuranji. 

    #relis

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"