• Breaking News

    Fathol Bari Dilantik Sebagai Ketua Umum Pergatsi Sumbar




    Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Sumbar dilantik sebagai Ketua  Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Rabu malam (16/6) di Grand inna Muara Hotel Padang


    Pelantikan dilakukan oleh Ketua Harian ir. Khalawi   dan diikuti oleh seluruh pengurus PERGATSI periode 2021-2025.




    Dalam sambutannya ketua Harian Pergatsi  Pusat Khalawi menyampaikan selamat bertugas kepada para pengurus yang baru saja dilantik  agar segera bekerja agar olah raga Gateball ini cepat berkembang pesat diseluruh Indonesia khususnya Sumbar.



    olahraga Gateball tidak dilombakan di PON Papua, dan untuk PON  2024 cabor Gateball harus ikut, maka cabang olahraga  ini menjadi peluang untuk ikut PON selanjutnya  sementara  olahraga ini belum  banyak peminat ditengah  masyarakat dan kita harus targetkan bisa  ikut dalam PON   nantinya  melalui eksibisi terlebih dahulu.

     

    Untuk berolahraga gateball  tidak rumit dan tidak memerlukan pemain yang banyak dan lapangan yang luas, terutama lapangan olahraganya cukup 20meter persegi saja, dengan lima pemain saja olahraga ini dilakukan dilapangan kecil, dengan berolahraga Gateball dapat menghindari kita dari kepikunan setelah beraktifitas kerja sehari-hari,” Ujar Khalawi kepada wartawan usai pelantikan.






    Untuk itu persiapan dan pengembangan olahraga ini diharapkan   betul-betul dapat  ditingkatkan karena jenis olah raga yang tergolong muda namun mengandung unsur  kesehatan kekompakan dan kerjasama,”. Tukuknya lagi

     

    Awalnya olahraga ini termasuk olahraga rekreasi. Namun saat ini sudah menjadi olahraga prestasi dan berangsur-angsur mulai diminati oleh warga.


    Tapi sayangnya keberadaannya belum banyak dikenal, oleh karena itu masyarakat perlu dikenalkan lebih intensif lagi.

    Hal itu disampaikan Ketua Gateball Provinsi Sumatera Barat ­­Ir fathol Bari saat acara Pelantikkan Ketua Gateball Provinsi Sumatera Barat, Rabu (16/6/2021).

    Ditambahkannya, untuk bergabung di olahraga ini memerlukan insting atau konsentrasi tinggi dan kekompakan tim agar dapat memenangkan suatu permainan.

    Sebagai tindak lanjut kita akan mengaktifkan olahraga Gateball dengan terlebih dahulu mendatangkan segala perlengkapannya dan menyiapkan lapangan, supaya kita akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 2022 yang akan datang. pungkasnya. 

     

    Walaupun belum dilantik kepengurusan nya di daerah,  Cabor PerGatsi Sumbar baru terbentuk di 11 kabupaten dan kota namun Gateball Sumbar sudah memiliki atlit-atlit yang baik untuk itu kami terus melakukan eksebisi dengan melakukan pertandingan persahabatan dengan propinsi jambi, Bengkulu dan Riau pada hari bakti PU kemarin.

     

     Dengan harapan olahraga ini bisa lebih dikenal luas dimasyarakat, karena olahraga Gateball merupakan olahraga baru di Indonesia,’Tutup Fathol Bari

     

     

     

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri