• Breaking News

    Peringati Usia Emas, Pesilat PAT BAN BU Bangun Generasi Taat Hukum

     


     Ketua Umum Pencak Silat Pat Ban Bu (Empat Banding Budi) Irjen Pol (P) Drs. Syafrizal Ahiar, S.H., M.H berharap para pesilat memiliki karakter yang taat hukum.

    Hal tersebut disampaikan Syafrizal dalam amanatnya pada peringatan HUT ke-50 Pencak Silat Pat Ban Bu di Taman Budaya Jalan Diponegoro, Kota Padang, Sabtu (12/6/2021).

    "Sebagai salah seorang anggota senior di perguruan ini, saya berharap semua anggota perguruan memiliki kesadaran untuk mentaati hukum yang berlaku. Ini sejalan dengan tema peringatan kali ini yaitu,  dengan ulang tahun emas, PS Pat Ban Bu kita bangun karakter generasi muda yang taat hukum, pembela kebenaran, kejuruan dan keadilan guna membangun bangsa," kata Syafrizal.

    Syafrizal juga menyampaikan agar semua pesilat Pat Ban Bu mentaati sumpah perguruan. "Taati selalu sumpah perguruan kita, yaitu patuh kepada orang tua dan guru, tidak bersikap angkuh, sombong dan takabur serta harus menjadi pioneer dan bermanfaat di lingkungan sesuai ajaran agama Khairunnas Anfaa'uhum Linnas orang baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain," tegasnya.

    Syafrizal juga menjelaskan bahwa PS Pat Ban Bu didirikan oleh Guru Besar Makmur Hendrik dan saat ini sudah memiliki cabang di beberapa provinsi dan sebagai Guru Besar Silat Tuo adalah Syamsul Bahri Datuk Tan Basa. Syafrizal berharap kesenian pencak silat ini terus dilestarikan oleh generasi muda saat ini.

    "Saya menghimbau, khususnya bagi generasi muda, mari kita lestarikan bela diri silat ini sebagai warisan budaya dengan harapan Pat Ban Bu dapat melahirkan pendekar yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia internasional," imbau Syafrizal. (Red)

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri