• Breaking News

    PPKM DiPerpanjang, Pengurus Aspek Kota Padang Kadukan Nasibnya Ke Osman Ayub

     


    Ketua DPRD Partai NasDem Kota Padang Osman Ayub menerima pengurus Asosiasi Pedagang Kecil Keliling ( ASPEK)  Padang bertempat diBanang Kafe Siteba Padang Senin (2/8)


    Sebagai Anggota DPRD Osman Ayub sangat prihatin dengan nasib Pedagang Kecil Keliling  akibat dampak PPKM dan pandemi yang berketerusan juga tidak tahu kapan berakhirnya.


    Marleni mengeluhkan akibat dampak PPKM dan pandemi yang berkelanjutan, kami para pedagang kecil keliling terutama penjual kue di sekolah-sekolah, namun sepanjang ini selain dampak pandemi ini ditambah hampir 2 tahun diberlakukannya sekolah dengan sistem daring. Sehingga berdampak dengan aktifitas atau uang masuk kami.


    " Dari sekian banyak anggota, ada yang sudah benar-benar gulung tikar. Ada yang pulang kampung dan ada lagi yang tidak tahu sama sekali keberadaannya," ujarnya.


    Kami berharap ada jalan keluarnya dari bapak Osman Ayub yang juga Anggota DPRD Kota Padang. Jika keadaan begini terus, maka kami akan melakukan aksi turun kejalan kibarkan bendera putih, tegas Neli.


    Sebelumnya kami sudah mengadukan nasib para pedagang ke Wako Padang, waktu itu masih pak Mahyeldi. Namun, kami hanya di pertemukan dengan Kadis Pasar. Tapi, sampai saat ini kami tidak ada kejelasannya, tambah Neli.


    Menyikapi hal tersebut, Osman Ayub berpandangan, kalau untuk berjualan disekolah nanti bisa kita komunikasikan dengan pihak sekolah. Tapi sekarang persoalannyakan sekolah daring, ujarnya.


    "Solusinya, perlu pendataan lebih jelas keanggotaannya. Nanti, kita petakan dan disana baru ada jalan keluarnya," pungkas Osman Ayub.


    Kata Osman Ayub, bagi pelaku usaha yang terdampak PPKM dan Pandemi ini apakah sudah mendapatkan perhatiannya dari pemko, baik itu bantuan usaha maupun bantuan lainnya.


    " Kita berharap PPKM segera berakhir dan pandemi juga habis. Maka, sekolah tatap mukapun diadakan, disanalah baru lagi kita bisa berjualan kembali," imbuh Ketua DPD NasDem Kota Padang.


    Menurutnya, berdasarkan by name by addres data yang ada kita baru bisa menyurati dan menyampaikan ke dinas-dinas terkait. Apa-apa kendala yang kawan-kawan pedang rasakan. Nantinya, kita akan fasilitasi dinas terkait untuk mencarikan solusi terbaiknya, bagaimana pemko bisa memperhatikan para pedanag, itu mungkin jalan keluarnya ujar Osman Ayub. (Hr1)

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri