• Breaking News

    Pembalakan Liar Dibukit Tui Kota Padang Panjang, Tim Investigasi Gabungan telusuri keLokasi.

     


    Pembalakan Liar yang sudah Viral di Kota Padang Panjang. Dalam menindak lanjuti laporan warga, maka investigasi oleh masyarakat RT 13 Rao Rao Kelurahan Koto Panjang dan Ormas Laskar Merah Putih, Kota Padang Panjang didampingi oleh SatPol PP Damkar juga Anggota Polres Kota Padang Panjang, bersama sama menelusuri jalur lokasi penebangan yang diduga kuat sebagai tempat pembalakan ilegal, Bukit Tui, Kota Padang Panjang, Jumat, 24 Desember 2021.

    Meskipun menempuh jalan yang sangat terjal dan licin, karena habis diterpa hujan, semangat untuk melakukan investigasi oleh tim gabungan ini tetap berlanjut hingga mencapai lokasi penebangan pohon yang meresahkan warga di bawah bukit Tui, Kota Padang Panjang.

    Dengan menelusuri medan yang terjal dan licin akhirnya tidak beberapa anggota saja yang mampu mencapai lokasi penebangan liar tersebut, namun sebagian anggota banyak yang tergelincir dan memutuskan untuk menunggu di bawah saja, demi keamanan dan mengingat jalan yang cukup berbahaya.

    Ifrizal, Kanit Intel Satpol PP Damkar Kota Padang Panjang mengatakan, menanggapi aduan masyarakat kami dari Satpol PP Kota Padang Panjang, “saya ditugaskan oleh Kasat PolPP bersama 4 orang anggota PolPP, yang juga atas perintah Sekdako langsung, untuk turun ke lokasi yang diduga Pembalakan Liar di Bukit Tui Kota Padang Panjang,” ujarnya.

    “Nanti semua apa yang sudah saya lihat dan saya dokumentasikan berupa Foto dan Video akan saya laporkan dan menunggu arahan dari Kasat PolPP untuk tindakan yang akan dilakukan kedepan terhadap hasil yang sudah saya dokumentasikan ini,” ungkap Ifrizal Kanit Intel SatPol PP.

    Dan Kanit Intelkam Polres Kota Padang Panjang, Herry Budiarto yang juga ikut dalam tim investigasi tersebut menerangkan, bahwa pihaknya telah menerima aduan keresahan masyarakat terkait adanya dugaan penebangan pohon di atas Bukit Tui yang berpotensi menimbulkan longsor.

    “Menanggapi keluhan dan keresahan warga RT 13 Koto Panjang, yang telah dilansir melalui berbagai media, kami dari Polres Padang Panjang, memonitor langsung kegiatan penebangan pohon di atas Bukit Tui, guna mengumpulkan info dan data yang dinilai penting  untuk mengetahui akar masalah yang sebenarnya, agar dapat mengambil keputusan yang tepat sesuai hukum dan undang-undang yang berlaku,” ungkap Herry Budiarto yang didampingi oleh beberapa anggota Intelkam Polres Padang Panjang.

    Ketua Laskar Merah Putih Kota Padang Panjang Adidayondra mengatakan, Laskar Merah Putih mengapresiasi atas cepat tanggapnya Satpol PP dan Pihak Polres Padang Panjang terhadap permasalahan penebangan pohon yang sudah meresahkan warga yang tinggal di kaki bukit Tui.

    “Laskar Merah Putih Padang Panjang akan tetap mengawal kasus ini hingga tuntas,” pungkas Adidayondra.

    Sebelumnya diberitakan, warga setempat telah melaporkan dugaan pembalakan liar tersebut kepada pihak kepolisian.

    #Rom

    No comments

    Post Bottom Ad

    Bofet Harapan Peri