• Breaking News

    Amril Amin, SAp, MM, Wakil Ketua DPRD Kota Padang : Palanta Aspirasi, Jembatan Hati Menjalin Silaturahmi

     


    JELAJAHNEWS, Padang (SUMBAR)|-Sosok Amril Amin, Wakil  Ketua DPRD Padang, sudah tak asing lagi. Pengusaha super market yang terkenal dengan Aciak Mart ini, pengabdian dan kepeduliannya sudah dirasakan warga. Bak suluah manarangi malam. Bacando ninikmamak di Rumah Gadang. Pai tampek batanyo pulang tampek babarito


    Meski, sudah duduk menjadi anggota dewan, tak ada jarak dengan warga. Bahkan, untuk menyambung jembatan hati dan silaturahmi, Amril Amin menyediakan Palanta Aspirasi dirumahnya. Tujuannya, untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Ini sesuai dengan tugas sebagai Dewan Perwakilan Rakyat.

    Baginya,  kehadiran dewan di DPRD adalah sebagai wakil dan penyambung lidah (aspirasi) masyarakat. Dan, Palanta Aspirasi didirikan di rumah untuk menampung aspirasi sekaligus silaturahmi. Bagi Acik panggilan akrabnya, tidak harus menunggu saat reses bertemu warga. Tapi bisa dilakukan kapan saja. Ini yang mendasarinya, membuatkan sebuah posko mungil yang berada tepat di depan halaman kediamannya di Kelurahan Mata Air Kecamatan Padang Selatan.


    Palanta Aspirasi, posko menjalin jembata hati, menampung aspirasi,  sesuai dengan fungsi sebagai tempat duduk dan diskusi membahas berbagai hal, khususnya rencana pembangunan di Kecamatan Padang Selatan.


    Palanta Aspirasi, terbuka kapan saja. Manfaatkanlah 

     Palanta ini untuk membahas apa yang ingin dilakukan serta apa yang dibutuhkan guna membangun wilayahnya. Nanti apa yang menjadi kesepakatan dapat disampaikan agar dapat bersama mencari solusi terbaik


    Diakuinya, ide pembuatan Palanta aspirasi,  berdasarkan kebiasaan masyarakat di Ranah Minang, khususnya kaum laki-laki yakni duduk dan minum kopi di warung. Masyarakat kita, tidak dapat dipisahkan dari dua tempat, yakni surau (Masjid/Musala) dan lapau.


    Surau selain tempat menimba ilmu agama, juga membahas masalah dan problema di dalam kampung serta bersama-sama mencari solusi. Begitupun dengan Lapau, selain tempat minum kopi juga banyak ide-ide atau gagasan yang lahir dari diskusi lapau kopi.”Ini menjadi tujuan dibuat Palanta Aspirasi ini,” ungkap Aciak Mart yang dikenal dekat dengan warga. 

    ( FIT Rel )


    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"