• Breaking News

    Seorang Bayi Perempuan Bertali Pusar, Diduga Dibuang Orang Tuanya, Ditemukan Warga di Pinggir Sungai



    JELAJAHNEWS, Tapan pessel, Diduga dibuang oleh orang tuanya, seorang bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan seorang warga di tepi sungai diatas Batu Bronjong, Kampung Penadah Mudik, Kenagarian Limau Purut, Kecamatan Rahul,  Kabupaten Pesisir Selatan. Senin (21/8). 


    Bayi tersebut pertama kali ditemukan salah seorang warga setempat yang bernama Fauzil, di tepi Sungai di atas batu Bronjong dengan tali pusar yang belum terpotong dan masih ada ari-arinya.


    Penemuan bayi tersebut dibenarkan Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono, SH.S.I.K.MH melalui Kapolssk Tapan Iptu. Aldius. SH. Mengatakan bahwa  telah ditemukan seorang bayi berjenia kelamin perempuan di ditepi Sungai diatas Batu Bronjong oleh seorang warga setempat Senin, (21/8/2023), sekira pukul 16.00 Wib.


    ” Iya, kita dapat informasi dari warga kemudian kita langsung turunkan anggota kelokasi, untuk mematikan penemuan bayi,” ujarnya. 

    Dari keterangan sementara warga bayi pertama kali ditemukan seorang warga yang mendengar suara seperti suara anak bayi disekitaran pimggir sungai. Karena penasaran, ia mendatangi sumber suara tersebut.


    Sontak saja ia kaget saat itu karena didapatkan seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga ditinggal kan di tepi sungai diatas Batu Bronjong di duga ditinggalkan oleh orang tua sibayi.


    ” Ya,  bayi ditemukan  dalam keadaan tidak memakai kain, kemudian warga setempat langsung membendung  bayi tersebut dengan kain dan langsung membawa ke Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, guna penanganan medis terhadap bayi,” ujarnya. 


    Mengenai identitas orang tua dari bayi perempuan tersebut belum diketahui Identitasnya secara pasti, namun pihak kepolisian masih mengumpulkan informasi terkait pelakunya. (***) 

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"