• Breaking News

    Pedagang Liar Kembali Jualan di Lapangan Parkir Pasar Bandar Buat Kinerja Dinas Pasar dipertanyakan



    JELAJAHNEWS, Padang, (SUMBAR) – Para pedagang di Pasar Bandar Buat Kec Lubuk Kilangan kembali menggelar dagangannya di lapangan parkir pasar tersebut. Akibatnya, jalan raya didepan pasar kembali macet.


    Seperti yang terlihat pagi ini, Sabtu 23 September 2023, halaman pasar yang biasa dijadikan tempat parkir kendaraan, hari ini sudah berubah menjadi tempat berjualan. Akibatnya pedagang resmi yang berjualan di lantai atas Pasar menjerit akibat kurangnya pengunjung yang berbelanja ke lantai atas.

    Emi salah seorang pedang sayur di lantai atas juga mengeluhkan sepinya pembeli. “Sepi pak, soalnya dibawah orang udah menggelar dagangan lagi. Apa yang kami jual di sini, di bawah juga ada. Akibatnya pengunjung jadi malas ke atas” ujar Emi.

    Salah seorang pedagang ikan yang tidak mau disebutkan namanya juga mengeluh karena kurangnya jual beli di lantai atas pasar Banda buek akibat adanya puluhan pedagang liar berjualan di lahan parkir pasar.

    “Kalau begini terus kami bisa rugi pak. Bagaimana kami bisa mendapatkan uang kalau kayak gini” ucapnya

    Dari pantauan dilapangan, kembalinya pedagang berjualan di lahan parkir adalah karena adanya beberapa orang “bagak” yang mengelola pedagang tersebut. Menurut beberapa pedagang, mereka harus setor kepada orang bagak tersebut kalau ingin berjualan di lahan parkir pasar.

    Baik Erni maupun pedagang ikan sama-sama berharap agar Walikota Padang menertibkan pedagang liar tersebut.

    (***)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"