• Breaking News

    Tentra Israel Frustasi melawan Hamas, dan membombardir Rumah Sakit Palestina

     

    Tentra Israel Frustasi melawan Hamas, dan membombardir Rumah Sakit Palestina



    JELAJAHNEWS, PALESTINA,  — Dilaporkan pada awal pekan serangan darat ke gaza ratusan Tank Merkava dengan harga $ 7.000.000 dollar kalah lawan peluncur roket (Abu Ubaida) bikinan Resistensi Palestina dengan harga $500.


    Iron Dome Israel berubah menjadi senjata makan tuan ditangan Hecker Resistensi Palestina, kini Israel sudah tidak lagi diselimuti Tabir Musa ( nama Iron dome kebanggaan Israel bantuan AS).

    Sejak perang berkecamuk, IDF tidak mengetahui dengan pasti markas pasukan Hamas, sebab pasukan Hamas telah mempersiapkan terowongan sejauh 400Km terdiri dari 3 lapis di kedalaman lebih dari 30 meter. Sebagian terowongan dapat menembus perbatasan wilayah israel. Hal ini yang membuat mudah pasukan hamas menyerang dari banyak posisi,

    Buntut dari kekalahan awal perang tentara Israel di jaluz Gaza, dan tertangkapnya beberapa komandan militer. Rabu dini hari kemarin Tentara IDF Israel mulai frustasi dan semakin eror menargetkan fasilitas sipil pelataran Kompleks Medis al-Shifa di Gaza barat, termasuk sebuah apartemen di sekitarnya.

    Dilaporkan Direktur Kompleks Medis al-Shifa membenarkan, setidaknya enam orang tewas akibat pemboman Israel. Ia juga mengumumkan bahwa semua rumah sakit anak di Jalur Gaza benar-benar tidak berfungsi.

    Patut dicatat bahwa Kompleks rumah sakit ini menampung sekitar 50.000 pengungsi yang mencari perlindungan akibat pemboman Israel yang terus berlanjut di berbagai wilayah di Gaza utara dan Kota Gaza timur.

    Dalam konteks yang sama, Kementerian Kesehatan di Gaza membenarkan bahwa penduduk Israel secara langsung menargetkan Rumah Sakit Khusus Anak al-Rantisi, sehingga menyebabkan kebakaran di dalamnya.

    Kezaliman tentara IDF terhadap masyarakat sipil mengundang empati negara2 di kawaran, selain pasukan Hizbullah dari Libanon yang telah menyiapkan 100.000 roket beserta pasukan tempurnya terdapat salah satunya Pemerintah Yaman yg secara resmi telah menyatakan perang, sejak 23 oktober, dan hingga sekarang sudah puluhan rudal ditembakkan dari yaman ke Israel selatan.

    Sementara di sisi lain cukup disayangkan Alih alih tentara turki membantu palestina, diperbatasan malah terjadi pertempuran antara pasukan tentara turkiye dengan angkatan pertahanan suriah, hingga belasan orang tewas di pihak Suriah. Tidak disebutkan dengan jelas penyebabnya, namun pertempuran itu menelan belasan korban.

    “Sebelas pejuang tewas dalam serangan udara Turki yang menghantam pos terdepan rezim Suriah di dekat perbatasan Turki,” kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia,

    Ia tak dapat merinci apakah para korban merupakan pasukan pemerintah Damaskus atau pasukan Kurdi, sebab Pasukan Suriah telah dikerahkan di daerah-daerah yang dikendalikan oleh pejuang Kurdi yakni di dekat perbatasan dengan Turki. Mereka telah mengambil posisi di daerah perbatasan dekat Kota Kobani yang dikuasai Kurdi.

    Sebagai bagian dari eskalasi, pasukan Kurdi menyerang di dalam wilayah Turki, menewaskan satu tentara.

    “Turki telah meningkatkan serangannya di daerah-daerah yang dikuasai Kurdi di Suriah sejak pertemuan puncak 19 Juli dengan Iran dan Rusia gagal memberi lampu hijau serangan baru,” kata pejabat Kurdi.

    Dalam laporan Pasukan Pertahanan Suriah (SDF) mencatat setidaknya 13 anggotanya tewas dalam beberapa serangan Turkiye. JS

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"