• Breaking News

    Wakil Gubernur Audy Joinaldi Tutup Gelaran ‘Discover West Sumatera” 2023 Tania Bordir Stand Yang Paling Ramai Pengunjung

     


    Wakil Gubernur Audy Joinaldi Tutup Gelaran ‘Discover West Sumatera” 2023 Tania Bordir Stand Yang Paling Ramai Pengunjung


    JELAJAHNEWS, Jakarta |– Gelaran Discover West Sumatera yang berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta, baru saja berakhir. Pameran potensi seni, budaya, dan pariwisata bertajuk “Discover West Sumatera” yang digelar Pemerintah Provinsi Sumbar berkolaborasi dengan Hotel Borobudur Jakarta dan Bank Artha Graha Internasional yang berlangsung sejak 7 Oktober di Hotel Borobudur resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy.


    Puncak acara penutupan turut dihadiri oleh Dirjen Pembangunan Daerah Kemendagri Ir. Suprayitno, M.A serta Kepala Badan Penghubung Sumbar Aschari Cahyaditama, S.STP. dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, H. Marfendi.

    Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Provinsi Sumbar ke-78.

    “Kegiatan ini diselenggarakan untuk mempromosikan produk-produk unggulan dan kuliner khas Sumatera Barat dan kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta sehingga acara ini dapat terselenggara dengan lancar,” ujarnya pada acara penutupan Discover West Sumatra di Hotel Borobudur, Sabtu, (28/10/2023)

    Salah satu peserta yang mendapat apresiasi dari pengunjung dan pemprov Sumbar adalah “Tania Bordir”. Di hari terakhir pameran, Tania Bordir dikunjungi oleh Bupati Kab Batubara, Sumatera Utara dan rombongan.

    “Alhamdulillah, dihari terakhir kami dikunjungi oleh para pejabat Pemprov Sumbar dan juga Bupati Kab Batubara Sumut, Zahir Batubara” ujar Tania, Ouwner Tania Bordir.

    Pada kesempatan tersebut, Bupati Batubara, Zahir Batubara dan rombongan berbelanja senilai Rp 11 juta lebih. “Alhamdulillah, beliau sangat memuji karya Tania Bordir, dan langsung berbelanja lebih kurang Rp 11 juta” ucap Tania yang biasa buka Toko Tania Bordir di Pasar Atas Bukittinggi.

    Tania merasa bersyukur bisa diikutkan dalam event yang sebesar Discover West Sumatera ini. “Terima kasih Tania ucapkan kepada bapak Gubernur, Wakil Gubernur, Kadis Koperasi dan UKM bapak Endrizal, Ibu Hilma yang telah mengajak Tania untuk ikut serta di pameran sebesar ini” ucapnya.

    Menurut Tania, ini merupakan pengalaman berharga buat dirinya dan peserta pameran lainnya. Tania berharap, akan selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan pameran, baik di tingkat kabupaten, Provinsi dan Nasional seperti event Discover West ini.

    Kegiatan ini sebelumnya dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah. Menurut gubernur, kegiatan ini sebagai upaya mengenalkan potensi pariwisata dan produk UMKM yang ada di Sumatra Barat.

    Rangkaian event Discover West Sumatra dimeriahkan dengan Festival Kuliner, Pagelaran Seni Budaya, serta adanya stand UMKM, Ekonomi Kreatif yang semuanya dibalut dengan nuansa Minangkabau.

    Para tamu undangan dihibur dengan kesenian khas Sumatera Barat, seperti tarian, musik, dan pagelaran busana. Nuansa khas Sumatera Barat terlihat dari dekorasi-dekorasi menarik yang menghiasi area lobi utama Hotel Borobudur Jakarta selama bulan Oktober 2023.

    “Atas nama pemerintah daerah Sumatera Barat, kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Hotel Borobudur dan Artha Graha Group. Atas nama pemerintah kami bersyukur, disini digelar sebuah agenda yang mengangkat budaya minang,” ujarnya, Sabtu (7/10/2023).

    Mahyeldi menambahkan pariwisata di Sumatera Barat memiliki potensi yang besar untuk diketahui oleh wisatawan lokal maupun internasional.

    “Yang perlu diketahui Sumatera Barat itu bukan hanya Padang ya, banyak kota lain yang potensinya tidak kalah menarik, di sana juga ada Mentawai yang begitu indah. Banyak nagari-nagari yang wajib dikunjungi” ucap Gubernur.

    (***)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"