• Breaking News

    Bupati Agam Buka Acara Sinergi Pemberdayaan UMKM dan Road Show Pelatihan Kewirausahaan 2023



    Lubuk Basung, Sinyalgo news.com,- Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Drs. Edi Busti M.Si membuka secara resmi kegiatan Sinergi Pemberdayaan UMKM dan Road Show Pelatihan Kewirausahaan 2023 di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Lubuk Basung, Jumat, (22/12/2023).


    Kegiatan yang dihadiri Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi Khairil Indra, Kabid UKM Provinsi Sumbar Hj Hilma Damanhuri, kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung Musa Adi Guna, kepala Dinas Koperasi dan UKM Agam Dedi Asmar dan undangan lainnya.


    Kegiatan Sinergi Pemberdayaan UMKM dan Road Show Pelatihan Kewirausahaan ini merupakan sebuah gagasan dari kantor KPPN Bukittinggi untuk menambah ilmu pelaku UMKM di Kabupaten Agam.


    Sekda. Agam Edi Busti menyebutkan kegiatan ini merupakan kegiatan strategis dalam membangun jiwa entrepreneurship bagi pelaku kewirausahaan.


    UMKM memiliki peranan penting dalam memberdayakan ekonomi masyarakat dan memiliki pengaruh terhadap penyerapan tenaga kerja serta peningkatan distribusi pendapatan secara merata.


    “Saya berharap dengan kegiatan ini menjadikan UMKM lebih maju dan berkembang seperti yang diharapkan,” jelasnya.


    Edi Busti juga berterimakasih kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bukittinggi atas program pemberdayaan UMKM Kabupaten Agam yang dilaksanakan.


    “Semoga program dan kerja sama ini berlanjut dan UMKM kita dapat lebih baik dan tentunya diharapkan mampu menyentuh pasar Internasional,” lanjutnya.


    Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan UKM  Dinas Koperasi dan UKM Sumbar, Hilma Damanhuri menjelaskan KPPN bersama pemerintah daerah akan jemput bola dalam pendataan UMKM, sehingga seluruh UMKM dapat terorganisir dan bisa didaftarkan nama maupun produknya.


    Hilma menekankan UMKM khususnya di Kabupaten Agam diharapkan dapat naik kelas, dalam artian pelaku kewirausahaan harus bisa menanamkan jiwa semangat dan inovatif baik dalam membuat produk maupun promosi.


    “Di era sekarang, untuk melakukan promosi kita harus kreatif dan inovatif,” tuturnya.


    Ditambahkannya, KPPN sebagai sentral pemberdayaan UMKM akan selalu siap dalam mensupport pelaku UMKM.


    “Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, dan jadilah pelaku usaha yang memiliki jiwa disiplin, entrepreneur dalam memajukan UMKM,” imbuhnya.  


     (Andika)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"