• Breaking News

    Minangkabau Halal Festival, Susanto Edy Produk Halal Menuju Kesejahteraan Ekonomi Rakyat

      


    Minangkabau Halal Festival, Susanto Edy 



    Pelaksanaan  Minangkabau Halal Festival tahun 2024 memperkuat iklim industri halal di provinsi itu dan sejalan dengan UU Nomor 17 Tahun 2022 tentang Provinsi Sumbar.


     


    “Sumbar meraih gelar Juara Umum dalam Anugerah Adinata Syariah 2024. Ini menunjukkan upaya kita untuk mengembangkan ekonomi syariah telah menunjukkan hasil yang nyata



    Ketua IO MHF#02 Susanto Edy Yuniarto mengatakan melalui kegiatan Minangkabau Halal Festival#02 merupakan upaya pemerintah daerah untuk mendorong pelaku UMKM lokal menjadi produsen penghasil produk halal yang dapat bersaing ditengah persaingan pasar bebas.


     


    Ini merupakan upaya Menciptakan masyarakat mencintai produk aman, sehat dan halal ditengah umat Islam yang mayoritas di daerah ini.


     


    Sumbar menargetkan 40 ribu pelaku usaha mendapatkan sertifikasi halal dari badan sertifikasi halal nasional.


    .


    Pemerintah telah menargetkan Sumbar sebagai kiblat produk halal dunia, ini merupakan langkah awal untuk memulai kiblat produk halal itu sendiri. Dan menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.


     


    Dikatakan Susanto Jangan hanya Slogan Adat basandi syara’ Syara’ basandi Kitabullah tidak sekedar tagline Minangkabau selama ini sebelum Sumbar menjadi kiblat produk halal dunia.


    Menggerakkan ekonomi umat muslim, berkolobarasi perbankan, media, akademisi, dan pemerintah daerah. Dimana industri halal menjadi kendaraan untuk kemajuan ekonomi masyarakat Indonesia


    Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumbar, Endrizal mengatakan Minangkabau Halal Festival digelar pada 30 Mei hingga 02 Juni 2024.

     

    Setidaknya 100 tenan (both) akan ambil bagian pada Minangkabau Halal Festival yang berlangsung di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) tersebut. Mulai dari tenan yang akan memproduksi produk makanan, kosmetik, properti, dan lain sebagainya.*

    #02

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"