• Breaking News

    Dinas Perdagangan Kota Padang Bongkar Lapak Pedagang Liar di Pasar Bandar Buat

     



    JELAJAHNEWS, Padang, (SUMBAR) |– Dinas Perdagangan Kota Padang melaksanakan aksi penertiban pedagang liar di areal parkir Pasar Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Senin (25/9/2023).


    Seperti yang diberitakan sebelumnya, pedagang liar kembali menggelar dagangannya di areal parkir Pasar Bandar Buat. Meski sudah ada larangan berjualan di area tersebut, akan tetapi para pedagang tersebut tetap nekat menggelar dagangannya. Akibatnya pedagang resmi yang biasa berjualan di lantai 2 Pasar Bandar Buat tersebut jadi sepi pembeli.


    Kepala Bidang Pengawasan Dinas Perdagangan Kota Padang, Denny Baba mengatakan, sesuai perintah Kepala Dinas Perdagangan, maka pada hari ini seluruh pedagang yang menggelar dagangannya diminta untuk membongkar lapak dagangannya.


    “Kita adakan pembongkaran pada hari ini dengan dibantu oleh anggota Satpol PP Kota Padang” ujar Deny. Dirinya menghimbau agar pedagang tidak lagi menggelar dagangannya, sebab lokasi berjualan sudah disediakan di lantai dua Pasar.


    Penataan Pedagang Kakilima’, memang terdapat larangan berjualan di areal parkir pasar Bandar Buat ini. Untuk itu, giat penertiban pedagang ini bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman dan tertib di kawasan Pasar Bandar Buat.


    Emi, seorang pedagang yang biasa berjualan di lantai 2 Pasar Bandar Buat mengatakan mendukung langkah yang diambil oleh Dinas Perdagangan Kota Pasar tersebut. “Kami mendukung sikap tegas yang diambil oleh Dinas Perdagangan Kota Padang. Kami berharap agar Dinas Perdagangan rutin memantau agar pedagang liar tidak kembali menggelar dagangannya di areal parkir pasar” ujar Erni.


     (***)


    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"