• Breaking News

    Kadis Pendidikan Sumbar Launching Dana Kemanusiaan untuk Palestina



    JELAJAHNEWS, Padang (SUMBAR) |– Kadis Pendidikan Sumbar, Drs, Barlius, MM melaunching dana kemanusiaan untuk Palestina, bertempat di SMAN 12 Padang, Jumat (20/10/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina yang menjadi korban kejahatan perang Israel.


    “Kekejaman tentara Israel hingga hari ini tak henti-hentinya membombardir saudara-saudara kita di Gaza Palestina. Sudah banyak korban meninggal dunia dan luka-luka yang berjatuhan. Serangan Israel bahkan menghantam fasilitas publik seperti sekolah, rumah sakit, sumber air, sumber listrik, dan lain sebagainya,” ujar Barlius.

    Pemprov Sumbar, kata Barlius, mengutuk keras serangan demi serangan Israel yang menyasar warga sipil di Gaza. Oleh karenanya, untuk menindaklanjuti instruksi Gubernur untuk menggalang infak dan sedekah, maka pada hari kita Launching donasi untuk Palestina, guna meringankan beban warga Gaza Palestina, serta sebagai bentuk ungkapan duka mendalam atas berjatuhannya korban dalam situasi konflik tersebut.

    “Saya sudah lanjutkan surat Gubernur kepada seluruh bidang dan SMA dan SMK yang ada seluruh Sumatera Barat untuk menggalang infak dan sedekah guna membantu saudara kita di Palestina, Nanti pihak sekolah menyetorkan ke Sekretariat di Dinas Pendidikan. Sedangkan untuk kota Padang, dihimpun melalui bidang masing-masing ” ucapnya.

    “Kami juga mengajak masyarakat secara umum, warga Sumatera Barat, untuk bersama-sama mengumpulkan infak dan sedekah kita untuk saudara kita di Gaza Palestina,” tuturnya.

    Acara Launching donasi untuk Palestina dihadiri oleh Kepala SMAN 12 dan jajaran, Sekretaris Komite SMAN 12, Abdul Pandi, Pimpinan Sinyalnews.com, Marlim serta seluruh siswa-siswi SMAN 12 Padang.

    ( FIT )

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"