• Breaking News

    Pedagang Lantai Atas Pasar Bandar Buat Menjerit, Pedagang Liar Kembali Marak di Area Parkir



    JELAJAHNEWS, Padang, (SUMBAR) |- Pedagang lantai atas Pasar Bandar Buat menjerit. Pasca ditertibkan seminggu yang lalu, pedagang liar kembali menjamu.


    Seperti terlihat Selasa, (10/10/2023), payung-payung pedagang liar kembali hadir bak cendawan tumbuh. Akibatnya, pedagang resmi yang memberikan kontribusi untuk pemko Padang kembali menjerit.


    Selain itu, kemacetan parah tidak bisa dihindari akibat hampir separuh jalan raya di depan Pasar Bandar Buat dijadikan area parkir.


    Naldi, salah seorang pedagang cabe yang punya lapak dilantai dua mengatakan, dirinya merugi akibat banyaknya pedagang yang berjualan di area parkir pasar Bandar Buat. “Biasanya saya bisa menjual 40-50 kg cabe per hari, akan tetapi sejak pedagang mulai berjualan di bawah, paling banyak 10 kg” ujar Naldi.


    Sementara Ita (nama samaran) mengatakan, pasar Bandar Buat juga tidak aman untuk menyimpan barang. “Maling merajalela di pasar Banda buek. Meski sudah dilaporkan di Polsek Lubuk Kilangan, akan tetapi sampai saat ini blm juga tertangkap pelakunya” ucap Ita.


    Selain itu kata Ita, pungli juga merajalela di Pasar Buat. Rata-rata setiap hari pedagang harus mengeluarkan uang sebesar 18 rb setiap harinya, mulai dari uang ronda, uang kebersihan, uang pemuda dll. “Kalau tidak di bayar maka kami tidak bisa berjualan atau ada saja barang kami yang hilang” keluhnya.


    (Fit)

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"