• Breaking News

    Ummi Harnelli Bahar Hadiri Wisuda Tahfidz SMKN 8 Angkatan 1 tahun 2023



    JELAJAHNEWS, Padang, (SUMBAR) |,- Ummi Harnelli Bahar istri Gubernur Sumbar Mahyeldi menghadiri secara langsung acara wisuda tahfidz SMKN 8 Padang Angkatan 1 tahun 2023 halaman SMKN 8 Padang, Jumat (8/12/2023).


    Saat memberikan sambutan, Ummi mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMA 6 Padang bersama seluruh jajaran, para orangtua, alumni, serta para siswa-siswi, yang mampu menyelenggarakan kegiatan wisuda Tahfidz ini.


    “Keberhasilan dan kesuksesan adalah Collective Action, artinya hasil dari sinergitas dan kolaborasi semua pihak, disini kita lihat semua sangat berperan dan saling mendukung sehingga bisa melaksanakan pendidikan Tahfidz bagi para siswa,” kata Ummi.


    Ummi menambahkan, kegiatan Tahfidz merupakan ekstra kulikuler wajib kegiatan bagi pelajar SMP, SMA dan SMK, setiap sekolah harus ada program seperti yang dilakukan oleh SMKN 8 Padang.


    “Keberhasilan ini akan kita kembangkan ke seluruh sekolah di Sumatera Barat, termasuk kegiatan ekstrakurikuler lainnya, karena zaman sekolah adalah zaman bagi mereka mengembangkan diri menjadi lebih baik,” imbuh Ummi.


    Sementara Kepala SMKN 8 Padang Deta Mahendra menjelaskan, wisuda Tahfidz kali ini merupakan angkatan 1, dimana jumlah peserta yang mengikut kegiatan wisuda Angkatan 1 tahun 2023 ini berjumlah 20 orang terdiri 10 laki-laki dan 10 perempuan.


    Untuk kegiatan Tahfidz tambah Deta Mahendra, dilaksanakan dua kali dalam seminggu yakni pada hari Senin dan hari Jumat dan bekerjasama dengan Rumah Tahfidz Bina Ummah.


    “Kita berharap melalui program Thahfidz ini dapat melahirkan siswa yang selain berprestasi di berbagai bidang, juga memiliki akhlak yang berlandaskan Al Qur’an,” tukasnya.

    “Terima kasih buat orang tua yang sudah mendorong anak-anak untuk terus bersemangat ikut program tahfidz, sehingga pada hari kita bisa melaksanakan wisuda tahfidz Angkatan 1 ini” akhir Deta


    Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Drs Barlius, MM mengatakan hafal Alquran, membuat ketenangan dan ketentraman jiwa, serta keselamatan dunia akhirat. Sebagian besar untuk anak-anak yang bisa mengahafal beberapa Juz Alquran akan mendapat kemudahan seperti masuk sekolah SMA Favorit dan Universitas ternama.


    “Bersyukurlah bagi orang tua yang memiliki anak-anaknya yang hafal Alquran, Insya Allah akan menjadi anak yang soleh dan solehah, cerdas, sertabisa menjaga akhlaknya,” kata Kadis.


    Barlius mengajak untuk terus meningkatkan hafalan, mengamalkan dan menghayati Al-Qur’an. Dengan demikian akan tumbuh generasi yang sholeh, cerdas, berprilaku baik, dan berbakti kepada kedua orang tua serta beriman kepada Allah SWT.


    Kadis Pendidikan juga mengingatkan para orang tua dan wali murid harus bisa menjadi contoh untuk membudayakan membaca dan menghafal Alquran dimulai dari rumah tangga. Maksud Kadisdik penekanan membudidayakan baca Alquran tidak hanya dengan menyuruh anak belajar di sekolah atau TPA.

    “Banyak manfaat bagi hafidz Alquran, selain mendapat pahala bisa juga sebagai penenang jiwa, penolong dalam kesukaran, untuk itu marilah kita cintai Alquran, dengan mencintainya kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ujar Irwan.


    Turut hadir dalam acara wisuda tahfidz tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Burhasman, Kakanwil Kemenag, Ketua Komite SMKN 8 Padang, Kepala sekolah SMK di Kota Padang, dan orang tua murid.


    ( *** )

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"