• Breaking News

    Seorang Pendaki Terjebak Saat Gunung Merapi Erupsi, Sempat Kirim Video ke Keluarga



    JELAJAHNEWS, Padang, (SUMBAR) |- Seorang pendaki Gunung Merapi yang belum diketahui identitasnya, mengirim video kepada keluarganya. Dengan wajah berlumuran lumpur, sang pengirim video yang merupakan seorang wanita tersebut, masih sempat merekam keadaan dirinya yang dikabarkan tertinggal dari rombongan.


    Video berdurasi 20 detik dan 5 detik tersebut, beredar group WhatsApp PNS Padang Panjang. Wanita tersebut sempat berbicara tentang keadaan dirinya sekarang.


    Saat ini tim dari BPBD dan SAR Padang Panjang sedang menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap wanita dalam video tersebut.

    Seperti diketahui, G. Marapi, Sumatera Barat mengalami erupsi pada tanggal 03 Desember 2023 pukul 14:54 WIB namun tinggi kolom abu tidak teramati. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 30 mm dan durasi sementara ini ± 4 menit 41 detik.


    Menurut data dari KESDM, Badan Geologi, PVMBG dan Pos Pengamatan Gunungapi Marapi, saat ini G. Marapi berada pada Status *Level II (Waspada)* dengan rekomendasi:


    Masyarakat disekitar Gunungapi Marapi dan pengunjung/wisatawan tidak diperbolehkan mendaki Gunungapi Marapi pada radius 3Km dari kawah/puncak.


    ( Fit )

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"