• Breaking News

    Kapal Nelayan Kilat Maju Jaya 7 Hilang Kontak di Samudra Hindia ,10 ABK Dalam Pencarian




    JELAJAHNEWS, Cilacap - Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap kembali mendapatkan informasi terkait adanya Kecelakaan Kapal nelayan Kiat Maju Jaya-7 hilang kontak dengan 10 POB di perairan Samudera Hindia. 


    Diberitahukan bahwa pada Rabu (13/03) sekitar pukul 15.00 Wib, terima informasi dari ibu Dina (pihak perusahaan kapal) telah terjadi hilang kontak dengan kapal Kiat Maju Jaya-7, sebelumnya dikabarkan 4 kapal beriringan bersama dikarenakan cuaca buruk keempat kapal tersebut kembali ke Dermaga Cimiring Cilacap namun di tengah perjalanan menemui badai, sehingga tiga dari keempat kapal tersebut bersandar ke Dermaga Pacitan menunggu badai reda, adapun data ketiga kapal tersebut : 1. Kapal Makmur Jaya-20 dengan Nahkoda Sumaryo, 2. Kapal Makin Jaya-2 Nahkoda Raino, 3. Kapal Maju Jaya-28 Nahkoda tarmuji, sedangkan satu Kapal Kiat Maju Jaya-7 yang di Nahkodai oleh Waidin hingga saat ini tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya.


    "Korban yang masih dalam pencarian bernama Waidin, Ahmad Mutajar, Angga Trio, Gunawan, Heri Setiaji, Ichya Umidin, M Ripto, Syarifuddin, Waroji dan Zaenal."


    Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap selaku SAR Mission Coordinator memberangkatkan satu tim rescue untuk melaksanakan pencarian terhadap Kapal Kiat Maju Jaya-7. Tim SAR Gabungan di bagi menjadi 3  SRU, SRU 1 melakukan penyisiran permukaan laut menggunakan RIB-06 bersama dengan TNI AL Cilacap sejauh 30 NM dari cimiring kearah LKP dengan heading 179°, SRU 2 melakukan penyisiran darat menggunakan Rescue Trail sejauh 10 KM dari Pantai Jetis ke Pantai Widarapayung dan penyisiran darat dengan berjalan kaki serta pemantauan menggunakan Drone UAV, SRU 3 melakukan penyisiran darat menggunakan Rescue Trail dari USS Congot sejauh 10 KM dari Muara Bogowonto sampai ke Pantai Jatimalang.


    Adapun alat yang digunakan diantaranya 1 Unit Rigid Inflatable Boat, 1 Unit Rescue Car Type-2, 2 Unit Rescue Trail, 1 Set Rubber Boat, 4 Set Alkom, 6 Set Life Jacket.

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"