• Breaking News

    TSR Khusus ke Masjid Makmur Padang Laweh, Bupati Eka Putra Mohon Maaf dan Mohon Dukungan



    JEELAJAHNEWS, Tanah datar, (Sumbar) |- Ladang Laweh,  – Tim Safari Ramadan (TSR) Khusus pimpinan Bupati Tanah Datar pada malam ke 6 Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi mengunjungi Masjid Makmur Ladang Laweh Nagari Batipuah Baruah Kecamatan Batipuh, Jum’at (15/3/2024) malam.

    Pengurus masjid Syaiful Anwar menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kedatangan TSR Khusus yang baru pertama kali dilaksanakan di Masjid tersebut.

    “Alhamdulillah, kunjungan TSR Khusus malam ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami masyarakat Ladang Laweh, karena baru pertama dilaksanakan di masjid kami ini, terima kasih pak atas kehadiran dan bantuan yang diberikan,” sampainya.

    Dia menambahkan, di Ladang Laweh saat ini memiliki 5 sarana ibadah terdiri dari 2 masjid dan 3 musala.

    “Semua kegiatan keagamaan berjalan dengan baik di daerah ini, karena semua sarana ibadah dibawah naungan kepengurusan yang sama,” ungkapnya.

    Sementara itu Wali Nagari Batipuah Baruah Mulyadi BJ atas nama Pemerintah Nagari juga menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada TSR Khusus di bawah pimpinan Bupati Eka Putra.

    “Alhamdulillah, setidaknya sudah lebih kurang 10 kali TSR Reguler ataupun khusus dilaksanakan di Nagari Batipuah Baruah, ini menjadi kebanggaan bagi kami dan salah satu bukti perhatian Pemerintah Daerah kepada nagari kami,” sampainya.

    Sejalan dengan itu, tambah Mulyadi, Pemerintah Nagari Batipuah Baruah juga melaksanakan 15 Safari Ramadan di nagari tersebut.

    “Malam ini sengaja bersamaan dengan TSR Khusus pak Bupati ke masjid ini. Ini menjadi kunjungan ke 33 kami dari 45 target masjid di tahun 2024 ini. Dan kami juga memberikan bantuan untuk masjid Rp4 juta atau disesuaikan dengan kebutuhan masjid yang dikunjungi,” tukasnya.

    Sementara itu Bupati Eka Putra menyampaikan permohonan maaf karena dalam 3 tahun kepemimpinannya, baru malam ini TSR berkunjung ke Ladang Laweh Nagari Batipuah Baruah.

    “Kalau dalam masalah pekerjaan, Saya sudah sering berkunjung ke Nagari Batipuah Baruah atau ke jorong ini, namun untuk TSR memang ini yang perdana, karena itu disamping mengucapkan selamat menjalan puasa di bulan ramadan, saya juga mohon maaf dan juga dukungan masyarakat,” sampainya.

    Dukungan itu, tambah Eka Putra, untuk terus menjalankan Program-Program Unggulan Kabupaten Tanah Datar yang sudah berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Tanah Datar umumnya.

    “Kita mempunyai Program Membajak Sawah Gratis, Asuransi ternak dan Padi, Satu Rumah Satu Hafizh/hafizah, Satu Nagari Satu Event, Program Makan Rendang atau Pemberantasan Rentenir agar Hilang di Tanah Datar dan beberapa program unggulan lainnya, mohon dukungan untuk keberlanjutannya. Insya Allah kita akan terus tingkatkan karena semuanya bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat Tanah Datar Luhak Nan Tuo,” terangnya.

    Khusus untuk program Makan Rendang, ungkap Bupati, meskipun tujuannya untuk membantu modal bagi masyarakat untuk berusaha kecil, namun memang kurang populer.

    “Kita terus mensosialisasikan program Makan Rendang ini. Program yang memberikan pinjaman modal usaha maksimal Rp10 juta tanpa agunan, masa pengembalian 2 tahun, persyaratan mudah kurang populer dan menarik. Karena itu Saya himbau masyarakat untuk memanfaatkan program ini agar tidak terjerat dengan rentenir,” ujarnya.

    Kemudian mengenai kondisi jalan di berbagai wilayah Tanah Datar, Bupati Eka Putra menyampaikan, ruas jalan tersebut menjadi tanggungjawab dan wewenang Pemerintah Provinsi Sumatra Barat.

    “Untuk perbaikan jalan yang menjadi wewenang Provinsi yang ada di wilayah Tanah Datar, Saya sudah ajukan surat untuk diperbaiki setiap tahun, dan kita akan terus berusaha untuk mengatasinya dan Insya Allah sudah direspon baik dan akan diperbaiki di tahun 2024 ini,” pungkasnya.

    Dalam kunjungan yang turut mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kominfo, kepala Bappenda, Kalaksa BPBD, Sekdis PMDPPKB, Sekdis Koperindag, Kabid Pol PP, Camat Batipuah dan rombongan lainnya, Bupati Eka Putra menyerahkan bantuan Rp15 juta, 1 unit Vacum Cleaner dan Rp1,6 juta bantuan berbuka tim TSR. Mnh2

    No comments

    Post Bottom Ad

    "BOFET HARAPAN PERI"